Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Penampilan Pesawat Aerobatic dan Sky Diving Akan Meriah 'Pesta Rakyat Bikers Jakarta' Minggu Depan

"Kita sudah siapkan 187 undangan untuk klub motor termasuk diantaranya 30 untuk klub motor ber-cc kecil," ungkap Capt Bimo.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Penampilan Pesawat Aerobatic dan Sky Diving Akan Meriah 'Pesta Rakyat Bikers Jakarta' Minggu Depan
IST
Potong tumpeng syukuran deklarasi pembentukan Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta di dealer Anak Elang Harley Davidson of Jakarta di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (20/1/2019). Acara ini sekaligus pengumuman rencana digelarnya Pesta Rakyat Bikers Jakarta pada hari Minggu (27/1/2019) pekan depan di halaman gedung DPR RI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran kumpul komunitas motor gede Indonesia bertajuk Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang diinisiasi Motor Besar Indonesia (MBI) pada hari Minggu (27/1/2019) pekan depan dipastikan akan meriah.

Ini karena pihak panitia sudah menyiapkan sejumlah konten acara yang akan mengundang decak kagum bikers dan warga Jakarta yang akan menontonnya.

Apa itu? Penanggung Jawab Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Captain Bimo Seno mengatakan, Pesta Rakyat Bikers Jakarta akan dimeriahkan dengan berbagai acara unik dan menarik seperti Aerobatic Plane & Sky Diving Show.

Ada juga Freestyle Show, Harley-Davidson MY 2019 Show oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, acara sosial (charity) hingga penampilan grup band Andra & The Backbone.

Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show akan ditampilkan oleh Marsda TNI (Purn) Eris Heriyanto, S.Ip., MA, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara yang juga menjabat sebagai Sekjen Kemhan Republik Indonesia.

Atraksi ini akan diikuti dengan pasukan terjun payung yang dipimpin oleh Kombes Pol. Audie Lattuheru. Para penerjun payung akan membawa bendera Merah Putih, MBI Pusat, MBI DKI Jakarta, dan bendera sponsor.

Sementara penampilan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Polisi Wanita (Polwan), Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell’s Driver.

BERITA TERKAIT

Ada juga penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta, kegiatan donor darah yang mengajak setiap pengunjung yang ingin melakukan bakti sosial.

MBI DKI Jakarta juga menghadirkan Pojok Hukum MBI DKI Jakarta, yaitu konsultasi hukum gratis untuk pengunjung yang hadir.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta merupakan event deklarasi berdirinya  Motor Besar Indonesia Wilayah DKI Jakarta dan sekaligus pelantikan Ketua Motor Besar Indonesia Wilayah DKI Jakarta, Sukoco Suroso.

Ajang ini digelar juga untuk memperkuat silaturahim antar bikers dan masyarakat Jakarta. Sekitar 2.700 bikers dari ratusan komunitas motor diperkirakan akan hadir dan tumpah ruah di gelaran ini.

“Berbagai acara unik dipersiapkan untuk dapat menghibur para biker dan masyarakat yang hadir,” kata Ketua Panitia Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Niko Marcellino.

Grup musik Andra & The Backbone dan DJ JYAP  didaulat untuk menghibur semua tamu yang hadir. Berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spare part, serta booth khusus sajian kuliner penggugah selera juga siap menyambut pengunjung.

Captain Bimo yang juga pilot senior di sebuah maskapai penerbangan nasional ini mengungkapkan, acara akan berlangsung sehari penuh mulai pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini.

"Kita sudah siapkan 187 undangan untuk klub motor termasuk diantaranya 30 untuk klub motor ber-cc kecil," ungkap Capt Bimo.

Acara akan dibuka oleh Pembina MBI yang juga adalah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Acara juga akan dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca: 2.700 Bikers Akan Banjiri Halaman Gedung DPR di Ajang Pesta Rakyat Bikers Jakarta Minggu Depan

"Kami mohon maaf apabila di beberapa jalur jalan, mungkin akan sedikit macet karena ada konvoi kendaraan motor besar. Kami harap ini dapat menjadi hiburan dan ajang promosi bagi para pengusaha, serta informasi tentang dunia otomotif di Indonesia, khususnya roda dua yang sangat berwarna, sangat bervariasi, serta gabungan dari berbagai merek dan jenis motor," ujar Capt. Bimo Seno, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di MBI Pusat.

MBI merupakan salah satu klub bagi para pencinta hobi motor besar atau moge yaitu motor dengan kubikasi di atas 400 cc. Klub ini berdiri pada tanggal 13 Mei 2018 di Jakarta dengan Ketua Umum pertama Satrio Nur Rachmanto. Saat ini MBI memiliki 8 pengurus daerah tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa dan Bali.

Yaitu, DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Bogor dengan lebih dari 2.000 orang anggota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas