Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

IIMS 2019

Modal Jalani Hobi Mobil Remote Control, Beli Unitnya di Toko Online Rp 6 Jutaan

Bersama komunitas IOF dan Bamboe Racing, Teguh terobsesi kelak bisa bermain RC dengan pehobi yang sama dari negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

Modal Jalani Hobi Mobil Remote Control, Beli Unitnya di Toko Online Rp 6 Jutaan
TRIBUNNEWS/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Kompetisi RC Adventures di pameran otomotif Telkomsel IIMS 2019,JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta juga menyuguhkan atraksi para pehobi dunia otomotif. Satu diantaranya adalah hobi mainan mobil remote control.

Seperti terlihat pada Minggu (28/4/2019) kemarin, komunitas pehobi mobil remote control memamerkan atraksinya melajukan mobil mainan mereka melintasi trek sulit yang sudah disiapkan sedemikian rupa.

M Teguh Pribadi, pengelola wahana Remote Control (RC) Adventure di IIMS 2019 mengatakan, permainan RC Adventure dapat melatih kesabaran dan kemampuan otak. Teguh menyebut ada tiga jenis mobil RC. Diantaranya ada yang berbahan dasar hard body, leather chasis, dan tubular.

"Untuk pastinya sih ada tiga. Ada yang bentuknya hard body, leather chasis, sama tubular," jelas Teguh sambil menggerakan tangan.

"Kalau yang biasa kita pakai ini menggunakan hard body," lanjut Teguh.

Soal harga mobilnya, Teguh mengatakan hal itu relatif. "Kalau mahal dan murah sih relatif. Karena the sky is the limit. Karena kan kalau orang sudah hobi, pasti dilakuin dengan senang hati," ujarnya.

"Tapi, biasanya di toko online harganya ada yang enam (6) jutaan, ada juga yang lebih mahal," lanjutnya.

Semua itu, lanjut Teguh, tergantung dari kemampuan isi dompet pehobinya.

Baca: Mempercantik Tampilan All New Ertiga, Paket Pahe-nya Cuma Modal Rp 8 Jutaan, Hemat Rp 2,5 Juta!

Teguh juga memiliki komunitas RC yang berada di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan dan BSD, Tangerang Kota.

"Kita juga ada komunitas di Bintaro, BSD, dan ada track RC adventures di Cirendeu (Tangerang Selatan). Nama komunitasnya Ramboe Racing. Kalau mau bergabung, tinggal datang saja ke lokasi. Tanpa syarat dan bebas saja," lanjutnya.

Bersama komunitas IOF dan Bamboe Racing, Teguh terobsesi kelak bisa bermain RC dengan pehobi yang sama dari negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

"Mudah-mudahan kita bisa main se-Asia Tenggara juga nih. Cari teman-teman Internasional dari Malaysia Singapura, Filipina, dan Thailand main bareng," harap Teguh.

Sebab, Teguh ingin permainan RC di Indonesia ini lebih dikenal oleh warga luar negeri.

"Juga bisa menjalin persahabatan. Syukur-syukur ada lomba antar negara kan. Jadi kalau juara bisa mengharumkan nama Indonesia," pungkas Teguh sambil tersenyum.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#IIMS 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas