Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

iCar Asia Kenalkan Fitur Baru Lead Market Place untuk Mudahkan Jual-Beli Mobil di Platform Mobil123

LMP akan memberikan notifikasi setiap ada lead (calon pembeli potensial) yang lokasinya berada di dekat lokasi tenaga penjual daler berada.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in iCar Asia Kenalkan Fitur Baru Lead Market Place untuk Mudahkan Jual-Beli Mobil di Platform Mobil123
IST
Hamish Stone, CEO iCAR Asia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar e-commerce otomotif Mobil123.com memperdalam penetrasi pasarnya di bisnis jual-beli mobil baru di Indonesia dengan memperkenalkan layanan baru bernama Lead Market Place (LMP).

LMP memudahkan proses transaksi jual-beli mobil baru sekaligus menguntungkan bagi calon konsumen dan tenaga penjual dari dealer resminya.

Mr. Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Senin (27/5/2019) menjelaskan, pihaknya meluncurkan LMP di seluruh jaringan situs jual-beli mobil online yang dikelola iCar Asia di Indonesia melalui Mobil123.com dan di Malaysia serta Thailand.

Melalui LMP, Mobil123.com berusaha mempermudah sekaligus mencoba memberikan nilai lebih untuk setiap transaksi jual-beli mobil baru kepada penggunanya.

Untungkan Konsumen

Melalui LMP, calon konsumen yang tertarik membeli mobil baru hanya perlu mengakses situs www.mobilbaru.mobil123.com dan mencari merek serta model kendaraan yang diingini.

Di sana, mereka akan mendapatkan beragam informasi tentang beragam tipe dan merk mobil menarik yang mereka bisa pilih serta program promosi yang sedang ditawarkan oleh para dealer resminya.

Baca: Siang Ini Bus Transjawa dari 7 Operator Akan Jalani Perjalanan Perdana di Trayek Jakarta-Surabaya

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, calon konsumen akan diminta mengisikan data pribadi seperti nama, lokasi, nomor telepon serfta rencana membeli kendaraan. Setelahnya,tenaga penjual dari dealer yang bekerja sama dengan Mobil123.com akan menghubungi. 

Bagi pihak dealer, layanan LMP ini akan menguntungkan tenaga penjual kendaraan dalam memasarkan produk otomotif ke konsumen lantaran mereka akan mendapatkan notifikasi setiap ada lead (calon pembeli potensial) yang lokasinya berada di dekat lokasi  tenaga penjual berada.

Baca: PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper Luxury 2, Harga Tiket Promonya Rp 750 Ribu

Sebelumnya, tenaga penjual di dealer harus terlebih dahulu berlangganan LMP serta membuat akun di situs leadmarketplace.icarasia.com, dan membeli paket koin dari Mobil123.com dengan nominal koin akan masuk ke akun sales agent.

Nilai nominal koin ini akan berkurangi secara otomatis setiap kali ada lead yang masuk.

Hamish Stone menjelaskan, pihaknya melakukan verifikasi terhadap nomor kontak pembeli potensial yang masuk sebelum kemudian lead tersebut diteruskan kepada tenaga penjual dari dealer mitra Mobil123 demi memastikan data tentang lead tersebut benar.

Saat ini notifikasi tentang calon pembeli potensial atau lead masih dikirim ke tenaga ada salesman dan saleswoman dealer via SMS dan ke depana kan dilakukan melalui aplikasi di smartpone.

Bagi sisi penjual, hadirnya layanan LMP ini juga menguntungkan karena adanya fitur Reminder yang membuat tenaga penjual dealer bisa mencatat seluruh proses pendekatan yang dilakukan kepada konsumen dan bisa memasang alarm pengingat tentang jadwal pertemuan atau komunikasi selanjutnya dengan calon konsumen potensialnya.

Hamish Stone menjelaskan, Lead Market Place menekankan aspek efisiensi dan daya saing bagi agen penjualan yang memasarkan mobil baru ke konsumen. 

Bekerja bersama dengan agen penjualan, pihaknya melatih mereka dan menyempurnakan proses ini, mulai dari membeli iCar Coins hingga mampu membina pelanggan-pelanggan baru yang potensial.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas