Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Astra Honda Motor Berangkatkan 2.530 Pemudik Tujuan Semarang, Solo dan Jogja

AHM memberangkatkan 2.530 pemudik untuk tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan menggunakan 63 bus eksekutif ber-AC.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Astra Honda Motor Berangkatkan 2.530 Pemudik Tujuan Semarang, Solo dan Jogja
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Seremoni pemberangkatan pemudik di program bertajuk Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) di kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019). MBBH 2019 memberangkatkan 2.530 pemudik tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan menggunakan 63 bus eksekutif ber-AC. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program mudik bareng bertajuk Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019 untuk membantu konsumennya pengguna sepeda motor Honda mudik ke kampung halaman dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Di Idul Fitri tahun ini, AHM memberangkatkan 2.530 pemudik untuk tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan menggunakan 63 bus eksekutif ber-AC.

Pemberangkatan dilakukan langsung oleh Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya bersama perwakilan Korlantas Polri dari kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019) pagi.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan, sebanyak 60 persen pemudik yang berangkat hari ini merupakan konsumen Honda yang sebelumnya pernah berpartisipasi di acara mudik bareng AHM tahun sebelumnya. 

MBBH 2019__3
Seremoni pemberangkatan pemudik di program bertajuk Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) di kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019). MBBH 2019 memberangkatkan 2.530 pemudik tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan menggunakan 63 bus eksekutif ber-AC.

Dia mengatakan, kegiatan MBBH 2019 ini terbuka untuk masyarakat umum pemilik sepeda motor Honda. "Kita menerapkan ketentuan siapa yang mendaftar cepat, dia dapat. baru kita buka pendaftarannya sepekan, kuota peserta sudah habis,” ungkap Istiyani Susriyati sumringah.

Rincian dari 2.530 pemudik yang diberangkatkan hari ini, sebanyak 543 pemudik diantaranya untuk tujuan Semarang dengan menumpang 14 bus, 1.262 pemudik tujuan Kota Yogyakarta dengan 31 bus, serta 725 pemudik lainnya dengan tujuan akhir Solo menumpang 18 bus.

Istiyani Susriyati menjelaskan, memaksimalkan keselamatan dan kenyamanan di perjalanan, setiap rombongan kota tujuan mudik pihaknya menyertakan satu mobil ambulans dan satu unit bus kosong tanpa penumpang. 

Thomas Wijaya MBBH 2019
Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di seremoni pemberangkatan pemudik di program bertajuk Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019 yang diselenggarakan AHM dari kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019).
BERITA TERKAIT

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi jika ada bus rombongan mudik yang mengalami gangguan mesin di perjalanan, sehingga bus pengganti bisa cepat disiapkan.

"Tapi Alhamdulillah, selama kita selenggarakan program mudik dan balik bareng ini, belum pernah terjadi (bus mengalami gangguan," jelasnya.

Di program MBBH 2019 kali ini, setiap peserta mudik mendapatkan, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag berisi jaket, konsumsi untuk sebelum dan selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan, serta paket hadiah menarik dari sponsor.

Di MBBH 2019 ini, sepeda motor Honda milik pemudik juga turut diberangkatkan ke tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta menggunakan truk. Rinciannya 241 unit motor tujuan Semarang menggunakan 6 truk, 322 motor tujuan Solo dengan 8 truk dan 562 motor tujuan Yogya dengan 14 truk.  

Untuk para pemudik, AHM juga menggelar dengan hadiah utama skutik Honda BeAT, produk elektronik dan hadiah lainnya.

Di program MBBH 2019 ini, AHM juga menyiapkan program arus balik bertajuk Balik Bareng Honda untuk 875 pemudik yang kembali ke Jakarta dari kampung halaman yang akan diberangkatkan pada Senin (10/6/2019).

Pemberangkatan dilakukan dari Kota Semarang dan Yogyakarta.

Rinciannya, 500 pemudik berangkat dari Yogyakarta dengan menggunakan 13 bus eksekutif dan 200 unit motor dengan 5 truk dan 375 pemudik dari Semarang menggunakan 10 bus eksekutif  bersama 160 unit motor menumpang 4 truk.

"Peserta arus balik ini mendaftarnya sejak mereka mendaftarkan diri di program arus mudik. Syaratnya, harus memiliki KTP DKI Jakarta, sehingga yang kita berangkatkan kembali ke Jakarta dari daerah setelah Lebaran benar-benar warga Jakarta," jelas Istiyani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas