Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hino: Ikut Kontes Safety Driving, Perilaku Sopir Truk di Jalan Berubah Lebih Baik

Babak final Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 berlangsung di workshop Hino di Jatake, Tangerang, Banten, hari ini.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hino: Ikut Kontes Safety Driving, Perilaku Sopir Truk di Jalan Berubah Lebih Baik
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Babak final Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 berlangsung di workshop Hino di Jatake, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2019) dan menjadi babak puncak diikuti para finalis dari kontes serupa di 22 kota. Secara nasional, kompetisi ini diikuti 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan kontes keselamatan berkendara seperti Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 yang diselenggarakan Hino Indonesia memberi dampak positif bagi perubahan perilaku pengemudi truk dalam membawa kendaraannya sehari-hari. Sikap mereka dalam mengemudi menjadi lebih santun di jalan raya.

Hal demikian membuat pengusaha pemilik truk senang.

"Impact yang diterima perusahaan terhadap Hino 95 persen baik, kita bisa mendapati impact-nya baik karena kami juga melakukan survei kepada perusahaan terkait untuk memberikan tanggapan mengenai penyelenggaraan Safety Driving Competition ini," ungkap Wibowo Santoso, Deputy General Manager Sales Planning PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di sela penyelenggaraan grand final Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 di workshop Hino di Jatake, Tangerang, Rabu (17/72019).

Wibowo menjelaskan, perusahaan pemakai truk Hino yang disurvei menyatakan ada perubahan pada sikap pengemudi, yang menurut Wibowo juga memberi dampak yang positif bagi perusahaan sebagai pemilik armada.

Kompetisi safety driving Hino2
Babak final Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 berlangsung di workshop Hino di Jatake, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2019) dan menjadi babak puncak diikuti para finalis dari kontes serupa di 22 kota. Secara nasional, kompetisi ini diikuti 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan.

"Perilaku pengemudi menjadi lebih baik saat sebelum melakukan perjalanan ataupun saat sedang dalam perjalanan (mengemudikan truk), seperti kedisiplinan saat mengemudi," jelas Wibowo Santoso.

Dia menambahkan, pengemudi yang memiliki perilaku mengemudi dispilin di jalan raya dari hasil mengikuti kompetisi ini diharapkan dapat memberi contoh bagi pengemudi lain.

BERITA TERKAIT

Babak final Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 berlangsung di workshop Hino di Jatake, Tangerang, Banten, hari ini, sebagai babak puncak dari babak penyisihan kontes serupa di 22 kota yang total diikuti 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan.

Baca: Tak Hanya Rilis MPV Anyar Renault Triber, Maxindo Juga Akan Launching Duster dan Kwid Terbaru

Grang final nasional Hino Dutro Safety Driving Competition ini mempertemukan para juara kompetisi dari 22 kota. Mereka diadu dalam kompetisi selama 3 hari pada 17-19 Juli 2019 untuk mencari siapa yang berhak menjadi juara nasional.

"Kompetisi ini digelar agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar, serta dapat mereka bagikan bersama pengemudi lain, sehingga tercipta pengemudi truk yang aman dalam berkendara dan sesuai aturan," kata Hiroo Kayanoki Presiden Direktur HMSI.

atau ukan hanya sekedar kompetesi untuk pengemudi, acara yang diikuti oleh 850 perusahaan memiliki dampak untuk perusahaan terkait yang menggunakan truk Hino.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas