Tribun Otomotif

GIIAS 2019

Rayakan 5 Tahun di Indonesia, Konica Minolta Rilis Kaca Film Edisi Terbatas GIIAS 2019

Kaca film ICEu 5th Anniversary Edition ini benar benar edisi terbatas karena hanya diproduksi untuk 200 konsumen pertama.

Penulis: Choirul Arifin
Rayakan 5 Tahun di Indonesia, Konica Minolta Rilis Kaca Film Edisi Terbatas GIIAS 2019
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Kaca film ICEu dari Konica Minolta dipamerkan pertama kali di gelaran GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konica Minolta merilis produk kaca film ICEu untuk kaca depan mobil terbaru khusus untuk edisi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sekaligus merayakan 5 tahun kehadirannya di bisnis kaca film di Indonesia.

Kaca film 5th Anniversary Edition ini diproduksi di Jepang dengan spesifikasi khusus dan hanya diproduksi untuk 200 konsumennya di Indonesia serta dijual di arena GIIAS 2019.

Sampai memasuki hari kedua GIIAS 2019, sudah 20 persen dari produk ini terjual ke pengunjung. 

"Kaca film 5th Anniversary ini hanya untuk kaca depan saja edisi ultah 5th Anniversary Edition, small medium dan large, dengan harga jual mulai dari 2,8 juta, Rp 3,2 juta dan Rp 4 juta," ungkap Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International, distributor kaca film ICEu untuk pasar Indonesia di hari ketiga GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).

Andi menjelaskan, kaca film ICEu 5th Anniversary Edition ini benar benar edisi terbatas karena hanya diproduksi untuk 200 konsumen pertama.

Kaca film Konica Minolta ICE-u___3
Kaca film ICEu dari Konica Minolta dipamerkan pertama kali di gelaran GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019)

"Kaca film ini dirancang khusus untuk event GIIAS ini saja dan dengan spefisikasi khusus dengan daya tolak terhadap panas sampai dengan 95 persen. Terlihat gelap dari luar tapi dari dalam terlihat sangat terang," beber Andi.

Andi menjelaskan, ini merupakan kesempatan pertama bagi Konica Minolta tampil berpameran di gelaran GIIAS 2019. "Kita hadir pertama kali di event ini untuk mengedukasi pasar bahwa saat ini sudah ada produk kaca film buatan Jepang di Indonesia. Lewat acara ini kita juga melakukan branding produk," jelas Andi.

Selain kaca film edisi ulang terbatas 5th Anniversary Edition, PT Global Auto International juga membawa line up kaca film Konica Minolta lainnya.

"Untuk produk kaca samping mobil, konsumen bisa pilih 40-60 persen tingkat kegelapannya," ungkap Andi.

Dia menjelaskan, fungsi kaca film amat penting bagi mobil dan pengendara serta penumpang. Karenanya sebaiknya harus terpasang di mobil. "Kaca film bekerja mereduksi panas yang masuk ke kabin hingga 97 persen.  Saat AC dinyalakan, kabin menjadi lebih cepat dingin jika dipasangi kaca film," jelas Andi.

Pihaknya merekomendasikan pemasangan kaca film untuk kaca depan mobil tingkat kegelapan sebaiknya di rentang 20 sampai 40 persen.

Kaca film ICEu dijual dengan harga bervariasi mulai dari 3 sampai 12 jutaan.  "Pemasangan bisa di outlet dealer ICEu atau Di tempat konsumen," jelas Andi.

Perbedaan dari kaca film lain, Andi menyebutkan, kaca film ICEu tidak menggunakan material metal, sehingga lebih awet digunakan karena tidak memicu korosi terutama di bagian pinggiran kaca film setelah beberapa tahun terpasang di kaca mobil.

"Kita berikan garansi 5 tahun dari risiko warna berkurang atau mengelupas. Di tempat kami dengan dukungan teknologi yang kami miliki, kaca film yang lebih terang daya tolaknya terhadap panas justru lebih baik ketimbang yang lebih gelap.
Kaca film produksi kita tingkat VLR atau pemantulan cahaya panas yg menerobos masuk ke kabin di bawah 7 persen," beber Andi. 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas