Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Penghargaan Toyota Eco Youth ke-11 Digelar, Ini Juaranya

Bertema Ecosociopreneur, ini merupakan aktivitas corporate social responsibility (CSR) Toyota Indonesia di bidang pendidikan dan pengembangan SDM

Penghargaan Toyota Eco Youth ke-11 Digelar, Ini Juaranya
dok TMMIN
Kunjungi Booth Sekolah Finalis TEY ke-11-- Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter (kanan), Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (BP2SDM Kemen KLH) Helmi Basalamah (kedua kanan), Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud M. Bakrun (ketiga kanan), Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Darmawan Widjaja (kiri), Direktur TMMIN Bob Azam (ketiga kiri) dan Executive GM TAM Soerjopranoto (kedua kiri) saat mengunjungi salah satu booth sekolah finalis peserta TEY ke-11, pada acara Awarding TEY#11, di Jakarta, Selasa (6/8). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar kegiatan Penghargaan Toyota Eco Youth (TEY) ke-11 di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Bertema Ecosociopreneur, ini merupakan aktivitas corporate social responsibility (CSR) Toyota Indonesia di bidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam ajang penghargaan ini terdapat dua kategori dalam penilaian proyek proposal, di antaranya Science dan Social.

Pada kategori Science, juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 5 Yogyakarta yang mengangkat tema Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu sebagai Pestisida Hama Ulat Kubis.

Juara 2 diperoleh SMK Texar Karawang, dengan tema Alat Pengurai Kemacetan.

Baca: Hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun Ini Lebih Banyak dari 2018

Baca: Kementerian PAN-RB Akan Audit 19 Lembaga, Ini Daftarnya

Sementara untuk Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Merauke, bertema Hydrovolot Recycle Limbah Domestik menjadi Energi Listrik 900 watt dan sebagai Water Netralisir.

Dalam kategori Social, juara 1 sukses diraih oleh SMAN 2 Semarapura, Bali yang mengangkat tema Film Pendek Komedi Pemilihan Sampah (Filadipisah) Strategi Jitu Menggugah Kesadaran Masyarakat untuk Memilih Sampah Skala Rumah Tangga.

Juara 2 diraih oleh SMAN 19 Bandung dengan tema Udunan Sampah, serta Juara 3 diperoleh SMAN 1 Ambon bertema Penerapan Budaya Kalesang Kintal dan Kewang Upaya Pembangunan Karakter Siswa di Lingkungan Sekolah.

Terakhir, pemenang Best of Best TEY Awarding Ke-11 disabet oleh SMAN 5 Yogyakarta yang menerima hadiah berupa perjalanan Eco Trip ke Jepang.

Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SLTA yang menjadi pemenang TEY Awarding Ke-11 kali ini.

Dirinya sangat mengapresiasi semangat kepedulian lingkungan yang dituangkan para pelajar dalam berbagai program bertemakan Ecosociopreuner.

"Harapan kami ke depannya program yang telah digalakkan akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Berita Ini Sudah Tayang di GridOto, dengan judul: Penghargaan Toyota Eco Youth ke-11 Digelar, Ini Dia Juaranya!

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas