Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tunggangi Yaris, Dua Pebalap Toyota Team Indonesia Juarai Japan Super Touring Car

Dua pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) mengamankan podium kelas production max 1.600 (P2) dalam ajang Japan Super Touring Car (JSTC) Championship.

Tunggangi Yaris, Dua Pebalap Toyota Team Indonesia Juarai Japan Super Touring Car
IST
Pebalap Toyota Team Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) mengamankan podium kelas production max 1.600 (P2) dalam ajang Japan Super Touring Car (JSTC) Championship.

Keduanya adalah Haridarma Manoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris.

Haridarma Manoppo sendiri meraih podium 1 pada JSTC kelas P2 dan disusul oleh rekan satu tim-nya, Demas Agil pada podium 2.

Kemenangan kedua pembalap TTI ini dilengkapi oleh pembalap privateer yang menggunakan Toyota Yaris, Mirza Putra Utamapada podium 3.

Mirza sendiri merupakan pembalap muda dan berbakat yang beberapa kali telah mendapatkan bimbingan dari pembalap TTI.

“Di kelas JSTC ini tantangannya berbeda dimana kami harus bisa dengan cermat memantain kondisi kendaraan untuk tetap prima sepanjang balap berlangsung,” kata Haridarma.

Sedikit saja terjadi kesalahan, sambung dia, akan membuat kehilangan posisi mengingat banyak mobil dengan spesifikasi mesin yang lebih kuat ikut serta pada ajang ini.

”Saya bersyukur dengan performa Yaris yang ternyata sangat kuat untuk membantu saya dalam menjaga momentum sehingga tidak mudah bagi pembalap lain untuk dapat melewati saya,” tukas Haridarma.

Senada dengan seniornya, Demas Agil yang pada tahun 2019 ini memfokuskan dirinya sebagai pembalap TTI di kelas Touring menyatakan ada keseruan tersendiri turun di kelas JSTC.

Baca: Ini Tampang Baru Toyota Yaris, Bokongnya Mirip Banget sama Mazda 2

“Saya bersyukur berhasil meraih podium ke-2, setelah memacu performa Yaris secara maksimal dalam bersaing dengan mobil lain yang lebih kuat sehingga dapat mempertahankan posisi terdepan pada ajang ini,” ujar Demas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas