Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Toyota dan Daihatsu Belum Mau Pasarkan Duo SUV Raize-Rocky di Indonesia

Toyota dan Daihatsu masih belum bernafsu, untuk menghadirkan duo sport utility vehicle (SUV) Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ke pasar Indonesia.

Toyota dan Daihatsu Belum Mau Pasarkan Duo SUV Raize-Rocky di Indonesia
Hari Dharmawan
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, pada acara Toyota Fun/Code di Candi Bentar Hall, Ancol, Jakarta Utara. Minggu (3/11/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota dan Daihatsu masih belum bernafsu, untuk menghadirkan duo sport utility vehicle (SUV) Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ke pasar Indonesia.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota selama ini terus memperhatikan perkembangan pasar, permintaan konsumen, dan produk kompetitor dengan melakukan survei pasar. Termasuk untuk segmen SUV.

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019
SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 (Kompas.com)

"Untuk produk baru yang terkait, saya tidak bisa berkomentar dulu. Karena itu merupakan future product dan future strategy," ujar Anton pada acara Toyota Fun/Code, di Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Ia menambahkan, SUV memang memiliki tren penjualan positif, baik di dunia ataupun di Indonesia.

Hal itu membuat hampir model SUV ini diperkenalkan semua pabrikan untuk permintaan pasar.

Toyota Raize yang digadang-gadang sebagai kembaran dari Daihatsu Rocky
Toyota Raize yang digadang-gadang sebagai kembaran dari Daihatsu Rocky (carscoops.com)

"Indonesia sendiri, penjualan SUV meningkat. Salah satu faktornya merupakan infrastruktur jalan yang belum begitu baik, sehingga mobil dengan ground clearance tinggi diminati," ucap Anton.

Menurut Anton, tren SUV tidak hanya meningkat di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Seperti tren pada kendaraan light SUV seperti crossover.

Diketahui, Toyota Raize ini merupakan produk kompak SUV baru Toyota, yang dibangun dengan platform yang sama dengan daihatsu Rocky dengan mengusung mesin turbo 1.000 cc. Dan sudah didistribusikan ke konsumen di Jepang.

Sama dengan pernyataan Direktur Pemasaran Astra-Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra yang mengatakan, Daihatsu saat ini belum miliki rencana membawa Rocky ke Indonesia.

Ia menambahkan, spesifikasi Rocky akan berada di bawah Terios karena secara ukuran lebih kecil, Terios miliki kapasiitas 7 penumpang dan Rocky 5 penumpang.

"Toyota dan Daihatsu memiliki produk kembar, salah satunya Rocky dan Toyota Raize. Umumnya yang kebar sudah disana, karena Daihatsu disana 100 persen dimiliki Toyota," lanjutnya.

Sebagai informasi, di Indoenesia sendiri duet Toyota-Daihatsu diperlihatkan dengan produk Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas