Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Uji Mobil Hybrid di Gunung Bromo, Camry dan Corolla Altis Unjuk Gigi

Setelah beristirahat di Solo, kini tim 5 Continent Drive kembali melanjutkan perjalanan menuju Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur, pada Kamis (14/11/2

zoom-in Toyota Uji Mobil Hybrid di Gunung Bromo, Camry dan Corolla Altis Unjuk Gigi
Ist
Toyota Uji Mobil Hybrid di Gunung Bromo, Camry dan Corolla Altis Unjuk Gigi 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah beristirahat di Solo, kini tim 5 Continent Drive kembali melanjutkan perjalanan menuju Gunung Bromo di Malang, Jawa Timur, pada Kamis (14/11/2019) lalu.

Namun, sebelum melanjutkan perjalanan ke Malang, Kazauki Abiru selaku Team Leader 5 Continents Drive Asia 2019-2020, selalu mengingatkan anggota tim lainnya untuk mengutamankan keselamatan.

Baca: Punya Misi Ciptakan Mobil Terbaik, 5 Continents Drive Buka Dialog dengan Konsumen Toyota

Untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tim selalu memeriksa kondisi kendaraan yang digunakan untuk perjalanan 5 Continents Drive Asia 2019-2020.

Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait kondisi kendaraan, tim kembali melanjutkan perjalanan. Keluar dari kota Solo, tim kembali masuk ke tol Trans Jawa. Saat memasuki tol, situasi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Setelah keluar tol di Probolinggo, medan yang menantang mulai dihadapi oleh tim 5 Continents Drive. Pasalnya mereka harus melewati jalan pedesaan yang terbilang cukup sempit saat menuju gunung Bromo.

Baca: Utamakan Keselamatan, Toyota 5 Continents Drive Perhatikan Komponen Terkecil

Meskipun disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu memukau, tim tetap harus berhati-hati karena jalan menuju Bromo didominasi dengan jalanan berliku, rusak, sempit, dan butuh performa yang memadai. Bahkan, performa kendaraan tim diuji dengan jalan yang cukup mendaki dan begitu curam.

Beragam mobil Toyota diturunkan dalam perjalanan tersebut, seperti Toyota Avanza Veloz, Rush, Kijang Innova Venturer, dan Fortuner. Tak hanya itu, Toyota juga menerjunkan kendaraan listrik, seperti Toyota Camry HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV. Secara umum, seluruh kendaraan tersebut tidak mengalami kendala berarti saat melakukan perjalanan menuju gunung Bromo.

Baca: Dari Jakarta Menuju Cirebon, Toyota 5 Continents Drive Rasakan Sensasi Tol Cipali

BERITA TERKAIT

Seperti Toyota Avanza dan Rush yang bermesin kompak 1.500 cc Dual VVT-i tidak ada keraguan saat membawanya melintasi medan tersebut. Bahkan, Ground clearance yang terdapat di mobil ini sangat membantu untuk menjejakkan ban ke bahu jalan yang lebih rendah saat terpaksa.

Kijang Innova Venturer dan Fortuner tidak mau kalah untuk menunjukan performanya. Meski dari segi body lebih besar dibandingkan yang lain, namun tim 5 Continents Drive dapat mengendalikannya dengan penuh percaya diri.

Nah, untuk yang elektrik juga cukup eksis dalam perjalana tersebut. Sebab Toyota Camry HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV dapat menaklukkan tantangan menuju kawasan Bromo tanpa satu kendala apapun. 

Bahkan, pengaplikasian antara motor konvensional dengan listrik yang diatur oleh Hybrid Synergy Drive (HDS) mampu memberikan tenaga yang cukup baik. Anggota yang mengendarai motor tersebut pun hanya perlu menginjak pedal gas lebih dalam, tanjakan curam bisa dilalui dengan mudah berkat sinergi antara motor bakar dengan listrik.

Baca: Terkuak Ada Semangat Genchi Genbutsu di Mobil Sejuta Umat dan Legendaris Toyota!

Untuk mobil sejenis sedan, yaitu Toyota Camry, Corolla Altis, dan Prius harus cukup bersabar ketika melewati jalanan rusak dan sempit. Namun, dari segi performa, ketiga mobil tersebut menunjukan performa jempolan.

Setelah melewati medan yang cukup menantang, sekitar pukul 17.00 WIB, tim akhirnya sampai dengan selamat di salah satu resort di kawasan Bromo. Sesampainya di resort, tim disambut dengan suhu dingin 14 derajat Celcius pada ketinggian sekitar 2.250 MDPL.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas