Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

IMX 2020 Siap Digelar Oktober, Produk Modifikasi Jadi Kebanggaan Baru Indonesia

IMX 2020 akan digelar di Hall B Jakarta Convention Centger Senayan selama dua hari pada 10-11 Oktober 2020.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in IMX 2020 Siap Digelar Oktober, Produk Modifikasi Jadi Kebanggaan Baru Indonesia
IST
Konferensi pers pre-event pameran produk aftermarket dan modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 di Gandaria City, Jakarta, Rabu (5/2/2020). IMX 2020 akan digelar selama dua hari di Hall B JCC Senayan pada 10-11 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran produk aftermarket dan modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 siap kembali digelar di Jakarta untuk ketiga kalinya. Berbeda dari dua event sebelumnya yang dilangsungkan di Balai Kartini, untuk tahun ini IMX 2020 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

IMX 2020 akan digelar di Hall B JCC selama dua hari pada 10-11 Oktober 2020.

Andre Mulyadi, Project Director IMX 2020 pada konferensi pers pra penyelenggaraan IMX 2020 di Jakarta, Rabu (5/2/2020) mengatakan, IMX 2020 akan menempati area yang dua kali lebih luas dari penyelenggaraan IMX 2019 demi bisa mengakomodir lebih banyak lagi exhibitor, baik dari kalangan pelaku industri modifikasi dan aftermarket maupun dari agen pemegang merk (APM) kendaraan.




"IMX 2020 akan melibatkan lebih banyak tenant lokal dan internasional, pengunjung, activation, serta giveaway dan supergiveaway bernilai luar biasa," ujar Andre Mulyadi.

Andre Mulyadi, Project Director IMX 2020
Andre Mulyadi, Project Director IMX 2020

Andre menyatakan, dengan menempati area yang lebih luas di JCC, IMX 2020 menjadi naik kelas dan akan lebih banyak aktivasi yang diselenggarakan selama expo berlangsung.

"Dengan lokasi yang lebih dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta, sehingga lebih mudah dijangkau, harapannya tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, tetapi juga dapat menampung lebih banyak booth," ujarnya.

Tahun ini pihaknya juga mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selama ini selalu tampil di IMX. 

Baca: Dua Hari Pameran, IMX 2018 Klaim Bukukan Transaksi 3 Miliar Rupiah

BERITA TERKAIT

Dia menambahkan, dua kali penyelenggaraan IMX berhasil menciptakan ekosistem baru dunia modifikasi kendaraan di Indonesia dari sebelumnya baru sebatas ajang dari kontes ke kontes.

Baca: Terbentuk, Asosiasi Modifikator dan Industri Aftermarket Otomotif

"IMX semakin dilirik sebagai panggung potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air, baik produsen/distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya," kata dia.

IMX 2020 mengangkat tema Indonesian Pride. Tema tersebut bila dijabarkan dalam tiga hastag, yakni #IndonesiaBangga #IndonesiaBisa dan #IndonesiaMampu untuk menunjukkan bahwa karya modifikasi dan produk aftermarket Indonesia kini menjadi kebanggaan baru Indonesia.

Produk-produknya juga mulai merambah pasar internasional.

Lewat hastag #Indonesia Mampu, IMX 2020 siap mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui. Serta mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap ekspor.

 IMX 2020 menargetkan 25 ribu pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 4 miliar di dua hari pameran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas