Tribun Otomotif

Toyota Sienta Kini Jadi Mobil Rental, Disewakan Tanpa Kunci Lewat Aplikasi Car Sharing di Ponsel

Aplikasi Share Car dengan armada khusus Toyota Sienta ini ditawarkan oleh ASSA Mobility bekerja sama dengan Quantum Inventions.

Penulis: Choirul Arifin
Toyota Sienta Kini Jadi Mobil Rental, Disewakan Tanpa Kunci Lewat Aplikasi Car Sharing di Ponsel
IST
Peluncuran aplikasi Share Car dengan armada MPV Toyota Sienta dari ASSA Mobility dan perusahaan teknologi Quantum Inventions di Jakarta, hari ini, Rabu, 19 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Sienta selama ini dikenal sebagai mobil multi purpose vehicle (MPV) keluarga dengan kapasitas enam seater.

Mobil yang dikenal nyaman ini kini ditawarkan untuk disewa dengan teknologi tanpa kunci ke masyarakat dan unitnya bisa dipesan melalui aplikasi Share Car yang bisa diunduh di smarphone.

Aplikasi Share Car dengan armada khusus Toyota Sienta ini ditawarkan oleh ASSA Mobility, salah satu divisi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) bekerja sama dengan perusahaan teknologi Quantum Inventions dan resmi diluncurkan di Jakarta, hari ini, Rabu, 19 Februari 2020.

Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) Jany Candra mengatakan, Share Car saat ini merupakan aplikasi Car Sharing satu-satunya di Indonesia dengan konsep Self Drive tanpa kunci yang memberikan pengalaman berbeda dari rental mobil konvensional lainnya.

Ini karena Share Car menawarkan kemudahan sewa mobil yang bisa dilakukan via smartphone, cukup dengan men-download aplikasi di Android atau Apple iOS.

Armada MPV Toyota Sienta
Armada MPV Toyota Sienta di area parkir Mal Kuningan City, Jakarta, yang bisa disewa menggunakan aplikasi Share Car, Rabu, 19 Februari 2020.

Penyewa tinggal melakukan pendaftaran dan selanjutnya bisa langusng sewa mobil setelah akun yang didaftarkan terverifikasi.

Jany Candra menjelaskan, layanan Share Car saat ini telah hadir di gedung-gedung perkantoran dan pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta.

Pada setiap lokasi perkantoran atau mal pihaknya menyediakan minimal 2 unit Toyota Sienta yang siap dikendarai dengan jenis plat ganjil dan genap untuk opsi para pengguna.

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

Jany menjelaskan, sebelum resmi diluncurkan hari ini, Share Car sendiri sudah memulai fase market test sejak September 2018 dan mendapat respon sangat positif masyarakat. "Menyewa Sienta melaui Share Car serasa memiliki mobil sendiri," ujarnya.

Aplikasi versi terbaru

Aplikasi yang menjadi backbone pemesanan armada Sienta di Share Car ini adalah versi yang terbaru yaitu Share Car V2.0.

Pada versi terbaru kali ini PT Adi Sarana Armada Tbk menggandeng Quantum Inventions sebagai solution provider end-to-end car sharing application dan hardware.

Philip Setiadi Country Director dari Quantum Inventions menjelaskan, keunggulan Aplikasi Share Car karena sistem dibangun dengan integrasi antara hardware control, platform dan juga application-interface protocol (API) yang memungkinkan seamless experience untuk user Share Car.

Pengalaman berbeda ini akan mereka dapatkan sejak saat proses registrasi akun, pencarian kendaraan, menggunakan kendaraan dan payment, semuanya dilakukan di aplikasi secara mandiri dan remote.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas