Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Catatan Mengejutkan di 1.000 Hari Kehadiran Wuling Motors di Pasar Otomotif Indonesia

Sebelum menghadirkan model baru ke pasar, tim R&D Wuling melakukan riset dan pengembangan dengan berusaha membaca selera dan kebutuhan pasar lokal.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Catatan Mengejutkan di 1.000 Hari Kehadiran Wuling Motors di Pasar Otomotif Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung mencoba fitur pada mobil Wuling Almaz pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019). PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling Indonesia) resmi meluncurkan SUV canggihnya, Almaz dengan fitur Wuling Indonesian Command Wind (WIND) yakni teknologi voice command interaktif yang dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 1.000 hari merupakan momen saat seorang bayi mulai terampil berlarian ke sana ke mari untuk mengeksplor dan mengenali dunia.

Dari keterampilan fisik dan motorik, dia mulai menunjukkan kemampuan bisa berjalan dengan baik. Dia mampu menaiki tangga atau menuruni jalan yang landai dan melompat hanya dengan satu kaki.

Layaknya manusia, potret perjalanan tumbuh kembang itu terlihat pada capaian Wuling Motors di Indonesia dalam 1.000 hari kehadirannya di pasar otomotif nasional.




Brand otomotif Tiongkok ini berhasil menembus dominasi pasar kendaraan roda empat Indonesia yang sejak lama dikuasai oleh brand-brand asal Jepang dan sebelumnya sulit digoyang oleh brand otomotif asal Eropa, dan juga AS serta Korea.

Wuling Motors berhasil melalui fase tersulit dengan keberhasilannya menghadirkan produk yang tepat sesuai kebutuhan pasar lokal, dengan didukung tim riset dan pengembangan (R&D) yang kuat dan benar-benar memahami selera konsumen lokal.

Setelah pabrik perakitannya di Cikarang, Jawa Barat, resmi beroperasi pada 11 Juli 2017, sekitar 40 hari kemudian model pertama Wuling rilis ke pasar, yakni Wuling Confero, pada 22 Agustus 2017. 

Seri Confero merupakan model low MPV. Model ini mencoba menembus jantung pasar otomotif Indonesia yang pangsa pasarnya dikuasai model-model low MPV.

BERITA TERKAIT

Ditawarkan dengan harga kompetitif dibandingkan kompetitornya di rentang Rp128,8 juta sampai Rp165,9 juta untuk varian tertinggi untuk Wuling Confero S, Confero sukses merebut pasar.

Menambah line up di model Confero, pada 2019 Wuling Motors kembali menambah varian Confero S ACT.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai bersama jajarannya saat berfoto didepan mobil wuling pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Wuling Motors membawa dua andalan barunya, pertama adalah sebuah small MPV Wuling Confero S yang mengusung fitur baru transmisi pintar ACT (Automated Clutch Transmission) dan medium MPV Wuling Cortez CT yang dilengkapi dengan Turbocharger.(Tribunnews/Jeprima)
Vice President Wuling Motors Cindy Cai bersama jajarannya saat berfoto di depan mobil Wuling Confero S di prosesi peluncuran di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019). 

Seri Confero merupakan model low MPV. Model ini mencoba menembus jantung pasar otomotif Indonesia yang pangsa pasarnya dikuasai model-model low MPV.

Ditawarkan dengan harga kompetitif dibandingkan kompetitornya di rentang Rp128,8 juta sampai Rp165,9 juta untuk varian tertinggi untuk Wuling Confero S, Confero sukses merebut pasar.

Menambah line up di model Confero, pada 2019 Wuling Motors kembali menambah varian Confero S ACT.

Hingga Maret 2020, Wuling Confero (seluruh varian) membukukan penjualan sebanyak 26.550 unit, sebuah pencapaian penjualan yang lumayan mengagumkan untuk pemain baru di tengah-tengah dominasi kuat model low MPV dari brand Jepang.

Salah satu kunci keberhasilan Wuling Confero S menembus pasar adalah aspek value for money.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas