Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Michigan Izinkan Produsen Mobil Beroperasi Kembali

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengumumkan bahwa manufaktur dapat memulai kembali produksi

Gubernur Michigan Izinkan Produsen Mobil Beroperasi Kembali
ist
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengumumkan bahwa manufaktur dapat memulai kembali produksi pada Senin (11/5/2020).

Selain itu, negara bagian juga menyediakan pedoman untuk pembukaan kembali pabrik, termasuk apa yang mereka perlukan dari perusahaan agar mereka dapat kembali bekerja.

Bersamaan dengan itu, Ford mengeluarkan pengumuman terpisah yang mengatakan akan melanjutkan produksi di Amerika Utara dalam pendekatan bertahap mulai 18 Mei 2020 di sembilan pabrik di AS dan Meksiko.

Dua pabrik yang dibuka seminggu kemudian pada 25 Mei adalah Flat Rock di Michigan yang membangun Ford Mustang dan Shelby Mustang GT350 dan 350R, Lincoln Continental serta Oakville di Ontario yang membangun Ford Edge dan Lincoln Nautilus.

Pusat distribusi suku cadang Ford juga akan dibuka kembali pada 11 Mei untuk mendukung operasi layanan dealer, dikutip dari Car and Driver, Senin (11/5/2020).

Sementara itu, General Motors dan Fiat Chrysler (FCA) sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka bertujuan untuk melanjutkan produksi pada 18 Mei mendatang.

Ford sendiri belum menyebutkan tanggal untuk memulai kembali produksi.

Selain itu, perintah eksekutif gubernur juga melarang bisnis tidak penting untuk tidak beroperasi terlebih dahulu di Michigan, berlaku hingga 15 Mei.

United Auto Workers (UAW) mengatakan bahwa mereka menyetujui tanggal kembalinya GM dan FCA.

"Adapun tanggal mulai, perusahaan secara kontraktual membuat keputusan itu dan kita semua tahu hari ini akan datang. Fokus dan peran UAW akan terus berpatokan pada protokol kesehatan dan keselamatan untuk melindungi anggota kami," tutur Presiden UAW, Rory Gamble.

Baca: Pemerintah Diminta Mengantisipasi Kepulangan Pekerja Migran Jelang Lebaran

Baca: Wakil Presiden AS, Mike Pence Menghindari Pertemuan setelah Stafnya Positif Corona

Detroit Three juga telah bersiap untuk memulai kembali produksi di pabrik mereka melalui pengujian protokol keselamatan di pabrik yang tetap beroperasi untuk menghasilkan peralatan perlindungan pribadi dan ventilator.

Akhir pekan lalu, pemasok otomotif Michigan telah mengirim surat kepada Gubernur Whitmer yang mengatakan bahwa keterlambatan memulai kembali industri akan mengakibatkan konsekuensi ekonomi jangka panjang.

Pemasok juga mencatat bahwa mereka membutuhkan waktu tunggu selama seminggu sebelum pembuat mobil memulai kembali produksi dan memulihkan aliran suku cadang.

Selain itu, pemasok mencatat bahwa industri secara keseluruhan sangat bergantung pada pemasok Michigan, yang berarti bahwa banyak pabrik di tempat lain akan mengalami kesulitan untuk kembali ke produksi sampai pabrik Michigan kembali beroperasi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas