Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Nissan Recall 9.314 Unit All-new Livina karena Pompa Bahan Bakar Bermasalah

Mobil All-new Livina pada periode produksi 29 Februari sampai 24 Agustus 2019 yang terdampak masalah ini berjumlah 9.314 unit di Indonesia.

Nissan Recall 9.314 Unit All-new Livina karena Pompa Bahan Bakar Bermasalah
Kompas
Nissan All New Livina. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen otomotif Nissan Motor mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mobil seri all-new Nissan Livina yang masik periode produksi 22 Februai 2019 sampai 24 Agustus 2019.

Dalam keterangan resminya, Nissan menyatakan akan menghubungi langsung pemilik Nissan Livina yang terdampak masalah pada pompa bensinnya.

"Pelanggan juga dapat mengganti pompa bensin Nissan Livina miliknya, pada semua dealer resmi Nissan tanpa dipungut biaya," tulis Nissan dalam keterangannya, Senin (22/2/2020).

Program recall ini dikatakan Nissan sebagai komitmen mereka untuk memastikan keselamatan, pelayanan dan kepuasan pelanggan.

"Terkait masalah pada pompa bensin ini, kami tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait hal ini," sebut Nissan dalam pernyataan resminya.

Baca: Nissan Hadirkan Varian Baru Livina Sporty Package, Diproduksi Hanya 100 Unit di Indonesia

Mengenai program recall untuk masalah pompa bensin ini, Nissan mengatakan sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pomba bensin berhenti berputar.

Hal ini dapat berakibat mesin tidak dapat dihidupkan, dan mesin akan berhenti bekerja karena masalah pompa bensin ini.

Baca: Nissan X-Trail Terbaru Meluncur dengan Desain dan Teknologi Gres

Menurut data dari Nissan, mobil All-new Livina pada periode produksi 29 Februari sampai 24 Agustus 2019 yang terdampak masalah ini berjumlah 9.314 unit di Indonesia.

Nissan juga mengimbau, pelanggan juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas