Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

LG Kenalkan Mesin Pengering Pakaian Hemat Energi Berteknologi Dual Inverter

Dengan mesin pengering ini, pengguna akan terhindar dari kendala seperti pengaruh cuaca saat mencuci.

LG Kenalkan Mesin Pengering Pakaian Hemat Energi Berteknologi Dual Inverter
dok. LG
LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W dengan pemakaian daya yang lebih hemat energi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan mesin pengering pakaian terbaru LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W dengan pemakaian daya yang lebih hemat energi.

Teknologi Dual Inverter merupakan pengembangan lebih lanjut LG dengan karakteristiknya yang hemat listrik, membuat teknologi heat pump memberikan perawatan pakaian yang lebih baik pada mesin pengeringnya.

Dengan mesin pengering ini, pengguna akan terhindar dari kendala seperti pengaruh cuaca saat mencuci.

"LG Dual Inverter HeatPump dirancang untuk bekerja lebih fleksibel, efisiensi dan menghemat waktu penggunanya,” ungkap Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Menjajal Performa Sharp Aquos Sense4 Plus, Smartphone Menengah Harga Rp 4 Jutaan

Dia menjelaskan, dryer LG terbaru ini memiliki fitur penjagaan kesehatan untuk melindungi pengguna pakaian dari kemungkinan gangguan akibat partikel yang kemungkinan menempel pada pakaian dan merugikan kesehatan.

Baca juga: Tak Mampu Bersaing, LG Kemungkinan Akan Tutup Divisi Smartphone

Ini berguna sekali saat mencuci kain penutup bantal, seprai ataupun boneka anak ataupun benda berbahan kain (fabric) yang sulit dilakukan pembersihan setiap hari.

Berbeda dengan teknologi pengering pakaian sebelumnya yang menggunakan lempengan pemanas (heater), teknologi heat pump di peranti ini mengandalkan kinerja refrigerant yang mengalirkan suhu panas lalu didinginkan kembali secara berulang.

Baca juga: Periscope Tutup Layanan di Play Store dan App Store, Pamitan di Twitter

Dengan prinsip kerja yang sama seperti perangkat Dehumidifier, teknologi dryer heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah, sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Pengeringan dengan suhu lebih rendah inilah yang membuat heat pump lebih baik dalam mengeringkan sekaligus merawat performa pakaian.

Baca juga: Cara Menghemat Memori Penyimpanan WhatsApp, HP Jadi Tidak Lemot

“Dengan suhu panas lebih rendah, dryer heat pump dirancang tak hanya berfokus pada mengeringkan namun juga merawat pakaian dari berbagai macam bahan untuk mempertahankan performanya,” jelas Rumbi Simanjuntak.

Dryer LG Dual Inverter HeatPump dirancang dengan kemampuan memberi perlindungan dari kemungkinan partikel merugikan kesehatan yang tanpa disadari menempel pada berbagai material kain.

Perlindungan pakaian dari partikel merugikan mengadopsi siklus Allergy Care. Jika diaktifkan akan membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius sepanjang periode tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99,9 persen.

Untuk kemampuannya ini, dryer LG Dual Inverter HeatPump telah mengantongi sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF), sebuah badan di Inggris di bidang pengujian dan sertifikasi berbagai produk.

Melengkapi kenyamanan penggunaan mesin pengering ini, LG memberikan juga fitur Auto Cleaning Condenser yang mencegah terhalangnya sirkulasi udara akibat terkumpulnya serat dan debu dari sisa pengeringan pakaian di unit kondensor yang bisa menyebabkan dryer harus bekerja lebih keras untuk mencapai suhu pengeringan.

Auto Cleaning Condenser pada dryer LG bekerja otomatis dengan menggunakan semburan air yang kuat untuk menghilangkan serat dan debu dari kondensor.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas