Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fitur-fitur Canggih di Daihatsu Rocky Membuatnya Siap Diajak Berpetualang

Teknologi turbocharged pada mesin Rocky 1.0L 1KR-VET memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai resmi meluncur pada 30 April 2021 lalu di Indonesia, konsumen bisa langsung menjajal kecanggihan Daihatu Rocky 1.0L varian A.S.A (Advanced Safety Assist).

Berbagai keunggulan dari performa mesin, hingga tes keselamatan bisa konsumen rasakan saat menjajal Daihatsu Rocky.

Teknologi turbocharged pada mesin Rocky 1.0L 1KR-VET memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Fitur canggih keamanan A.S.A, seperti Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention membantu pengendara dengan memberi peringatan dan mengembalikan posisi kendaraan agar tetap pada jalurnya. 

Saat berakselerasi,  teknologi transmisi D-CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT bekerja untuk memberikan pengalaman berkendara lebih halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Baca juga: Daihatsu Janjikan Inden Rocky Hanya Dua Bulan

Pada uji keselamatan, fitur A.S.A Daihatsu memberikan pengalaman berkendara lebih aman, seperti Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking yang memberi peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis untuk mengurangi dampak tabrakan dari depan.

Baca juga: Gawat! 59 Persen Truk yang Melintas di Jalan Tol Melanggar Aturan ODOL

Untuk medan menanjak, SUV kompak ini didukung fitur HSA (Hill Start Assist) untuk membantu pengemudi dengan mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

Baca juga: Begini Cara Kerja Teknologi Air Suspension di Bus Hino R260 AS

Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur, SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control).

"Setelah diluncurkan, Sahabat dapat merasakan sensasi berkendara Daihatsu Rocky disertai beragam fitur unggulan canggih terkini yang bisa membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman dan menyenangkan," ungkap RnD Testing Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Audi Tarantini, Kamis (3/6/2021).

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas