Tribun Otomotif

KTT G20 Bali

Spesifikasi Sedan Listrik Mewah Genesis Electrified G80 untuk Para Tamu VIP KTT G20 Bali 20222  

Sedan mewah Genesis Electrified G80 akan menjadi mobil VIP untuk para petinggi negara yang akan hadir di KTT G20 Bali pada kuartal keempat 2022.

Editor: Choirul Arifin
Spesifikasi Sedan Listrik Mewah Genesis Electrified G80 untuk Para Tamu VIP KTT G20 Bali 20222   
Motor Authority
Genesis Electrified G80 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sedan mewah Genesis Electrified G80 akan menjadi mobil VIP untuk para petinggi negara yang akan hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada kuartal keempat 2022.

Adalah Presiden Joko Widodo sendiri yang menyampaikan penunjukkan ini dalam sebuah kegiatan pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

“Penunjukan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electtrified G80 di KTT G20 di Bali 2022,” ucap Jay Chang, Global Head of Genesis Brand dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (25/10/2021).

Merek Genesis sendiri memang belum sering terdengar di Indonesia. Bagaikan Lexus yang menjadi merek premium dari Toyota, Genesis adalah merek otomotif mewah dari Hyundai Motor Group.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Soal spesifikasinya, Electrified G80 merupakan produk mobil listrik pertama dari Genesis yang mengambil basis dari sedan premium Genesis G80.

Baca juga: Hyundai Genesis Electrified G80 Jadi Mobil Resmi VIP Pemimpin Negara di KTT G20 Bali 2022

Sebelum membahas soal baterai dan motor listrik, kita lihat dulu desain eksteriornya. Secara umum, Electrified G80 punya desain yang sama dengan saudaranya.

Misalnya seperti gril depan yang berbentuk G-Matrix khas mobil-mobil Genesis dengan motif diamond. Serta di bagian depan ini terdapat charging door yang tersembunyi.

Baca juga: Menlu Retno Paparkan Rangkaian Kegiatan Presiden Jokowi di KTT G20 Roma

Punya dimensi panjang 5,005 meter, lebar 1,925 meter, dan tinggi 1,475 meter, Electrified G80 bisa dibilang sedan mewah berukuran besar (luxury sedan).

Hal ini terlihat dari bagian samping dengan ornamen krom yang manis serta pelek berukuran 19 inci model turbin.

Pada bagian belakang, terdapat kombinasi lampu yang cantik dengan sistem LED. Mobil ini juga menghilangkan lubang knalpot pada desain bumper belakangnya yang diklaim membantu aerodinamis mobil.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas