Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hino Siap Ngegas dengan Mesin Diesel Commonrail Berspesifikasi Euro 4 Tahun Depan

Hino Indonesia juga siap ngegas memproduksi dan memasarkan truk dan bus dengan spesifikasi mesin Euro 4 mulai tahun depan, 2022.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hino Siap Ngegas dengan Mesin Diesel Commonrail Berspesifikasi Euro 4 Tahun Depan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Mesin commonrail Hino terbaru J08E yang sudah disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dipajang di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagaimana Isuzu, Hino Indonesia juga siap ngegas memproduksi dan memasarkan truk dan bus dengan spesifikasi mesin Euro 4 mulai tahun depan, 2022.

Pemerintah sendiri akan menerapkan regulasi emisi gas buang kendaraan diesel dengan spesifikasi Euro 4 mulai April 2022. 

Sebagai wujud kesiapannya memasarkan truk dan bus dengan standar Euro 4, Hino memajang 1 unit mesin diesel commonrail Euro 4 tipe J08E terbaru untuk truk medium duty-nya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang resmi dibuka di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Pada mesin terbaru J08E ini sudah disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal.

Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

Baca juga: Dideklarasikan di GIIAS 2021, Isuzu Siap Songsong Euro 4 Tahun Depan

Saat ini mesin commonrail yang dipasang di sejumlah tipe truk Hino Ranger series dan bus Hino masih menggunakan mesin commonrail dengan spesifikasi Euro 2.

Di GIIAS 2021 kali ini, Hino juga memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail.

Baca juga: Hino Pamerkan Bus R260 Avante A7BA Bodi Aluminium dan Dutro Flexicab untuk Vaksin Keliling

BERITA TERKAIT

COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan,  Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan Euro 4 untuk pasar ekspor.

Pihaknya telah menyiapkan segala fasilitas dan lini produksi di pabrik telah dipersiapkan. Berbagai pengembangan kendaraan turut juga dilakukan untuk memastikan kendaraan Hino sudah sesuai regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

=

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas