Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Melihat Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap di GIIAS 2021

Yamaha RX-King yang merupakan sepeda motor dua tak, disulap menjadi bermotor listrik dan tentunya dipastikan motor ini senyap.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
Melihat Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap di GIIAS 2021
Tribunnews.com/Hari Darmawan
Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang menghadirkan sepeda motor listrik Yamaha RX King.

Yamaha RX King yang merupakan sepeda motor dua tak, disulap menjadi bermotor listrik dan tentunya dipastikan motor ini senyap.

Sepeda motor ini dikonversi menjadi kendaraan listrik pada 2020, dengan begitu motor ini sudah tidak menggunakan bahan bakar minyak.

Motor ini dipamerkan di Halll 8 ICE BSD, Tangerang oleh pihak Setrum.com. Menurut pengakuan Managing Editor Setrum.com Farman Bahar menyebutkan, motor ini tidak dijual dan hanya diperkenalkan saja.

"Ini sebenarnya pemilik awalnya orang Belanda yang bernama Michael Bears, kemudian membangun dan memodif motor ini dengan bentuk klasik jadi motor listrik," kata Farham, Jumat (19/11/2021).

Ia juga menjelaskan, konversi ini dirakit di tahun 2020 di awal masa pandemi dan dalam kurang lebih kurun waktu 3 bulan pihak pemilik bersama tim setrum.com berhasil menyelesaikannya.

Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap
Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap (Tribunnews.com/Hari Darmawan)

Baca juga: Motor X-tra, Beli Motor Yamaha Tanpa DP dan Jaminan

"Keunggulannya gak pakai bensin dan tak usah pakai oli Gak bising, gak geter, dan speknya motor elektrik QS Hub Drive 3KW. Motor elektrik ini ditenagai baterai 71,4 Volt 30 Ah Lifepo4 dan sudah dilengkapi dengan controller Kelly KLS-S 7230,” kata Farham.

Meski demikian, baterai yang dipasang dalam RX king ini masih memiliki kapasitas yang relatif rendah dan tidak di set up untuk perjalanan jarak jauh.  

“Jarak tempuh paling jauh ya 60 KM Maksimal, jadi ya paling deket deket aja kalau pakai. Sekarang melihat dari animo masyarakatnya sangat antusias dan melihat kesini karena mereka familiar dengan RX-King,” ucap Farham.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas