Tribun Otomotif

GIIAS 2021

Menperin Apresiasi Penerapan Prokes Ketat di GIIAS 2021

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali mengunjungi pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (19/11/2021)

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
Menperin Apresiasi Penerapan Prokes Ketat di GIIAS 2021
Tribunnews.com/Lita Febriani
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (19/11/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali mengunjungi pameran otomotif GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (19/11/2021).

Menperin mengapresiasi penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

"GIIAS tahun ini sangat menjanjikan, animo masyarakat sangat tinggi. Saya sudah keempat kali kesini. Setiap saya kesini saya melihat penuh pengunjung. Yang saya senang Prokes dijaga. Ini adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia, negara lain angkat topi untuk kita karena berjalan dengan baik," ungkap Agus disela-sela kunjungannya, Jumat (19/11/2021).

Menperin kembali menekankan bahwa Indonesia saat ini tengah fokus menciptakan lingkungan lebih hijau. Adanya berbagai teknologi kendaraan yang ramah lingkungan bisa mendorong hal tersebut.

Baca juga: Jokowi Kunjungi GIIAS 2021, Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik hingga Nyetir Minicab Miev

Kementerian Perindustrian saat ini tengah merancang roadmap Green Mobility, yang tidak hanya berfokus pada kendaraan pribadi saja.

"Kami di Kemenperin yang pasti kita merancang suatu policy yang kita sebut Green Mobility. Ini bukan hanya mobil tetapi semua alat transportasi, termasuk tol laut, pesawat udara dan lainnya. Kalau mobil kita semua ingin agar produsen berlomba-lomba memproduksi kendaraan yang emisinya rendah. Kita berikan ruang untuk combustion engine, hybrid maupun electric," ungkapnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas