Tribun Otomotif

GIIAS 2021

MG 5 GT, Sedan Coupe 4 Pintu Siap Dijual Awal Tahun Depan

MG 5 GT dirancang oleh tim MG di pusat desain mereka di Advanced Design Studio di kota London, Inggris, yang mengacu pada pilar kualitas Brit Dynamic.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in MG 5 GT, Sedan Coupe 4 Pintu Siap Dijual Awal Tahun Depan
dok.
MG 5 GT 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diantara sejumlah brand otomotif yang tampil berpameran di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang baru saja usai, salah satu yang paling membetot perhatian adalah booth MG Motor Indonesia.

Brand mobil-mobil sporty asal Inggris ini, menampilkan line up terbarunya di pameran tahunan ini dan menggugah selera publik pada mobil-mobil MG dengan desainnya yang khas Eropa.

Salah satu model yang membetot perhatian pengunjung adalah sedan coupe 4 pintu, MG 5 GT.

Menurut Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan sedan coupe ini untuk memenuhi ekspektasi para penggemar MG di Indonesia khususnya pada sport car.

“Selain menampilkan line-up SUV yang sudah dipasarkan, kami juga menghadirkan model 4-door coupe untuk pasar Tanah Air,” ujar Arief Syarifudin, di acara talkshow bersama Forwot di sela gelaran GIIAS 2021, Jumat (19/11/2021).

Diskusi MG
Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, di acara talkshow bersama Forwot di sela gelaran GIIAS 2021, Jumat (19/11/2021).

Di GIIAS 2021, MG memang belum mengumumkan harga resmi mobil dengan tampilan agresif ini. Namun dia memastikan akan memasarkan coupe ini di Indonesia kuartal pertama tahun depan.

Baca juga: MG 5 GT Sukses Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2021, Berikut Ini Spesifikasinya

Arief mengatakan, selama pameran pihaknya sudah menerima pesananan beberapa unit MG 5 GT.

Pihaknya saat ini sedang menyiapkan penetapan harga jualnya agar pas dengan daya beli pecinta otomotif di Indonesia.

Baca juga: MG Liverpool FC Limited Edition Resmi Dipinang Wanita Ini di GIIAS 2021

"Kalau persiapannya sudah matang, kami siap meluncurkan produk ini untuk pasar Indonesia di kuartal pertama 2022," ujarnya.

Sehubungan dengan rencana peluncuran MG 5 GT ini, pihaknya optimistis pasar mobil sedan di Indonesia akan kembali bergairah tahun depan, terutama jika Pemerintah melanjutkan pemberian insentif PPnBM berdasarkan emisi gas buang.

Desain agresif MG 5 GT
Desain agresif MG 5 GT

"Kami membawa sedan ke Indonesia karena ada potensi pasar sedan yang lebih bergairah karena adanya insentif dari Pemerintah dan membuat harganya menjadi lebih terjangkau," ujarnya.

Mobil ini dibekali mesin DOHC 1.498 cc 4 silinder bertenaga maksimum 114 Ps (112 hp) pada rpm 6.000 dan torsi puncak 150 pada rpm 4.500 dipadukan dengan transmisi CVT.

MG membuat mobil ini dalam 3 varian: C, D dan X dengan dimensi bodi PxLxT 4.675 mm, 1,842 mm, 1,473 mm (C dan D).

Khusus varian X dimensinya adalah PxLxT 4.675 mm, 1,842 mm, 1,480 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.680 mm dengan round clearance-nya 138 mm.

MG 5 GT dirancang oleh tim MG di pusat desain mereka di Advanced Design Studio di kota London, Inggris, yang mengacu pada pilar kualitas Brit Dynamic.

Pada bagian eksterior, mobil ini menampilkan sejumlah detail yang atraktif pada bagian bumper, samping dan belakang dengan desain garis-garis bodi yang tegas. 

Pada bagian kaki-kakinya, MG Motor menyematkan two-tone tomahawk spokes alloy wheels 17 inci. Pada bagian depan disematkan headlamp berdesain tajam dengan teknologi LED projector dan lampu belakang LED berdesain ala leopard claw.

MG 5 GT pernah menyabet penghargaan Best Design kategori Compact Sport Cars di Good Design Award 2021 (G-mark).

Di GIIAS 2021, MG memajang 10 unit kendaraan terdiri dari MG ZS, MG HS, MG Liverpool FC Limited Edition, serta seri mobil listrik, MG ZS EV dan MG 5 EV.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas