Tribun Otomotif

Ini Empat Mobil Konsep Terbaru Dalam Strategi Mobil Listrik Nissan

Melalui tagline terbarunya, Nissan Ambition 2030, Nissan segera memperluas lineup teknologi mobil listriknya.

Editor: Hendra Gunawan
Ini Empat Mobil Konsep Terbaru Dalam Strategi Mobil Listrik Nissan
Tribunnews/Jeprima
Sales Promotion Girl (SPG) berpose dengan mobil listrik Nissan Leaf dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM -- Melalui tagline terbarunya, Nissan Ambition 2030, Nissan segera memperluas lineup teknologi mobil listriknya.

Strategi tersebut memiliki tujuan utama untuk mentransformasi Nissan sebagai pabrikan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Dengan Nissan Ambition 2030, kami akan menggerakkan era baru elektrifikasi dan teknologi canggih untuk mengurangi jejak karbon dan mengejar oportunitas bisnis baru," kata Makoto Uchida, Chief Executive Officer Nissan.

"Kami ingin mengubah Nissan menjadi perusahaan ramah lingkungan yang dibutuhkan oleh pelanggan dan komunitas," tambah Uchida.

Baca juga: Toyota Hadirkan Mobilitas Masa Depan Berteknologi Canggih dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2021

Dengan visi ini, Nissan berencana untuk meningkatkan investasi produksi mobil listrik serta pengembangan baterai solid-state.

Rencananya Nissan akan meluncurkan sebanyak 23 mobil elektrifikasi baru termasuk 15 mobil listrik hingga tahun fiskal 2030.

Sebagai pembuka, Nissan juga memperkenalkan empat mobil konsep terbaru sebagai "preview" dari mobil listrik masa depannya.

Baca juga: Honda PCX Electric Baru Bisa Disewa, Terbatas untuk Perusahaan dan Instansi

Mobil konsep pertama adalah crossover-coupe Nissan Chill-Out yang sekilas memiliki desain yang menyerupai Nissan Ariya.

Nissan menyebut Chill-Out dikembangkan menggunakan platform Common Module Family (CMF)-EV yang sama dengan Ariya dan Renault Megane E-Tech Electric.

Lalu konsep kedua adalah mobil sport konvertible Nissan Max-Out yang disebut akan memberikan pengalaman berkendara dinamis berpadu dengan kenyamanan dan stabilitas tinggi.

Baca juga: Baru Launching Saat GIIAS 2021, Isuzu All New D-Max Sudah Jadi Perhatian Pengunjung

Ketiga adalah konsep hatchback Nissan Hang-Out yang menawarkan kenyamanan bebas stres ketika berkendara dan ruang personal yang lega.

Sekilas melihat desainnya, Nissan Hang-Out tampil menyerupai Nissan Cube.

Terakhir adalah pikap single cabin Nissan Surf-Out yang potensinya dikembangkan menjadi mobil listrik penerus Nissan Navara. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti)

Sumber: GridOto

Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas