Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Cara Unik Can-Am Ryker Kenalkan Produk ke Konsumen Indonesia

Bombardier Recreational Product (BRP) Indonesia sebagai ATPM resmi kendaraan Can-Am dan Sea-Doo memiliki cara unik mengenalkan produknya

Editor: Sanusi
zoom-in Ini Cara Unik Can-Am Ryker Kenalkan Produk ke Konsumen Indonesia
Bombardier Recreational Product Indonesia
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bombardier Recreational Product (BRP) Indonesia sebagai ATPM resmi kendaraan Can-Am dan Sea-Doo memiliki cara unik mengenalkan produknya ke konsumen otomotif Tanah Air.

BRP Indonesia cukup rutin menyelenggarakan kegiatan Can-Am Ryker Sunday Morning Ride (Sunmori).

Can-Am Product Manager Adrian Suriantio, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kendaraan roda tiga Can-Am Ryker kepada masyarakat melalui kegiatan riding yang seru dengan mengundang tokoh-tokoh ternama yang memiliki hobi dan style yang cocok dengan kendaraan ini.

Baca juga: Daimler AG Baru Pisahkan Perusahaan Sedan dan Truk, DCVI: Sejak 2017 Kita Sudah Pisah

"Kegiatan Sunmori memang beda dari yang lain. Biasanya yang lain sunmori naik motor roda dua, kita naik motor roda tiga dan dimeriahkan oleh Billy Syahputra yang memang memiliki ketertarikan di bidang adventure dan sport," terang Adrian yang kerap disapa Yoyon, akhir pekan lalu.

Kegiatan akhir pekan tersebut dimeriahkan oleh Billy Syahputra, beberapa konsumen Can-Am Ryker dan pegiat otomotif, serta CEO Tripwe Sofian Lusa.

Baca juga: Daihatsu Gelar Bazar Online untuk Spare Part, Diskon Hingga 90 Persen

Dalam acara sunmori ini CEO dari Tripwe, marketplace adventure berbasis aplikasi Sofian Lusa, menerangkan bahwa aktivitas adventure menyumbang sekitar 30 persem dari total pasar pariwisata dunia dan tren menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun.

BERITA TERKAIT

"Shifting kebiasaan masyarakat next era normal akan bergeser dari kegiatan indoor ke outdoor dengan menggunakan teknologi.Fakta inilah yang menjadi alasan kuat hadirnya aplikasi Tripwe. Ditambah lagi, pasar Tripwe adalah Asia Tenggara dan kami mulai dari Indonesia sebagai flagship project yang memiliki sumber daya baik di laut maupun di darat yang berlimpah dan kami perkenalkan dengan nama Tripwe Safari, Tripwe Off-Road and Tripwe On-Road Safari," ungkap Sofian.

Can-Am Ryker Sunmori mengambil titik start di kantor Can-Am Pondok Indah dan finish di Café Jetski di Pantai Mutiara.

Sebanyak 6 Can-Am Ryker turun ke jalan raya untuk mengikuti kegiatan Can-Am Ryker Sunmori ini.

Dengan tagline #RideLikeNoOther, peserta diajak melintasi jalanan Jakarta dan merasakan sensasi berkendara yang berbeda melewati titik ikonik kota Jakarta seperti Senayan, Semanggi, Bundaran HI dan Monas.

"Riding naik Ryker nyaman banget, seru lah pokoknya pengalaman sunmori naik Ryker. Yang jelas ini aman buat pemula," ucap Billy Syahputra.

Can-Am memiliki dua lini, off-road dan on-road. Untuk lini Can-Am on-road dilengkapi dengan model Can-Am Ryker, Can-Am Spyder F3 dan Can-Am Spyder RT.

Kegiatan Can-Am Ryker Sunmori ini bertujuan memperkenalkan model terbaru tahun 2022.

Can-Am Ryker dibekali mesin Rotax 900 cc, 3-silinder segaris dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 82 dk pada 8.000 rpm dan torsi 79,1 Nm pada 6.500 rpm.

Keseluruhan tenaga ini dialirkan melalui transmisi otomatis CVT, lengkap dengan mekanisme untuk membantu saat mundur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas