Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mobil Listrik Toyota BZ4X EV akan Diperkenalkan di Thailand Tahun Ini

Toyota Motor Thailand (TMT) telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan Toyota bZ4X, Crossover all-electric yang dijadwalkan tiba tahun ini

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Mobil Listrik Toyota BZ4X EV akan Diperkenalkan di Thailand  Tahun Ini
Logo Toyota 

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Toyota Motor Thailand (TMT) telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan Toyota bZ4X, Crossover all-electric yang dijadwalkan tiba tahun ini.

Hal ini diumumkan oleh Presiden TMT Noriaki Yamashita, dalam siaran pers online tentang kinerja dan prospek perusahaan tahun 2021 serta untuk tahun mendatang.




“Tahun lalu, kami memperkenalkan Lexus UX 300e BEV dan Lexus NX450h+ PHEV. Untuk merek Toyota, bZ4X yang merupakan model pertama dari seri bZ akan diperkenalkan tahun ini,” ujarnya.

Baca juga: Bukti Ketangguhan Toyota Fortuner 2.8, Enteng Tarik Beban 12 Ton

Peluncuran All New Bz4X di Pasar Thailand sedang dalam masa persiapan. Pasalnya mobil ini merupakan mobil listrik generasi terbaru buatan Toyota yang tak lagi mengandalkan sistem hybrid. Segala sumber daya mulai dari mekanik, bengkel, fast moving part telah dipersiapkan sebaik mungkin.

Bz4X berkapasitas lima penumpang dalam konfigurasi penggerak menggunakan semua roda. Untuk versi FWD, kendaraan ini memiliki motor tunggal dengan 204 PS (201 hp atau 150 kW), sedangkan AWD memiliki dua unit 109 PS (107 hp atau 80 kW) yang menawarkan output gabungan 218 PS (215 hp atau 160 kW).

Kedua versi memiliki baterai berkapasitas 71,4 kWh yang identik mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian DC hingga 150 kW. Angka kinerja termasuk waktu sprint 0-100 km/jam 8,4 detik untuk FWD, dan 7,7 detik untuk AWD.

Baca juga: Lolos Uji Tabrakan dari ANCAP, Toyota Land Cruiser Ungguli Para Pesaingnya

BERITA TERKAIT

BZ4X tidak dijadwalkan dirilis di Malaysia pada tahun ini. Sedangkan untuk tipe Crossover ini hanya dijadwalkan untuk tiba pada tahun 2023, dengan Lexus UX 300e akan dirilis terlebih dahulu, akhir tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas