Tribun Otomotif

Volvo Inves 1,1 Miliar Dolar AS Kembangkan Pabrik Mobil Listrik Berfasilitas Canggih di Swedia

Fasilitas mega casting di investasi ini memungkinkan Volvo meningkatkan efisensi produksi suku cadang kendaraan sekaligus menurunkan bobot kendaraan.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Volvo Inves 1,1 Miliar Dolar AS Kembangkan Pabrik Mobil Listrik Berfasilitas Canggih di Swedia
Carscoops
Volvo akan menginvestasikan 10 miliar krona Swedia atau sekitar 1,09 miliar dolar AS di pabrik manufaktur Torslanda di Swedia beberapa tahun mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Volvo akan menginvestasikan 10 miliar krona Swedia atau sekitar 1,09 miliar dolar AS di pabrik manufaktur Torslanda di Swedia beberapa tahun mendatang.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk mempersiapkan produksi kendaraan listrik generasi berikutnya dari merek tersebut.

Volvo tidak hanya akan menyiapkan fasilitas pembuatan baterai listrik tapi juga akan menyiapkan lokasi baru mega casting untuk bagian-bagian bodi aluminium kendaraan listrik yang akan diproduksinya.

“Dengan investasi ini, kami mengambil langkah penting menuju masa depan serba listrik kami dan bersiap untuk Volvo listrik yang lebih maju dan lebih baik lagi,” kata CEO Håkan Samuelsson dikutip dari Carscoops, Rabu (9/2/2022).

Baca juga: Northvolt dan Volvo Cars akan Bangun Pabrik Baterai Baru di Swedia

“Torslanda adalah pabrik terbesar kami dan akan memainkan peran penting dalam transformasi berkelanjutan kami saat kami bergerak menuju menjadi pembuat mobil listrik murni di 2030.” tambahnya.

Baca juga: Saingi Tesla, Volvo Kenalkan Fitur Self Driving untuk SUV Listrik di CES 2022

Fasilitas mega casting ini akan memungkinkan Volvo meningkatkan efisensi produksi suku cadang kendaraannya sekaligus menurunkan bobot kendaraan yang memungkinkannya melaju lebih jauh.

Baca juga: Volvo Trucks Mulai Pasarkan Seri Terbaru Truk Heavy Duty FM-FMX-FH16 di Indonesia

“Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi pabrik Torslanda karena kami membuatnya sesuai untuk masa depan dengan paket investasi ini,” kata Javier Varela, kepala teknik dan operasi di Volvo Cars.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas