Tribun Otomotif

Wuling New Cortez dengan Teknologi WIND dan IoV Resmi Diniagakan, Harga Mulai dari Rp 273,8 Jutaan

New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV).

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Wuling New Cortez dengan Teknologi WIND dan IoV Resmi Diniagakan, Harga Mulai dari Rp 273,8 Jutaan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Wuling New Cortez dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAWuling Motors resmi memperkenalkan ke publik secara online kendaraan MPV terbaru New Cortez via kanal Youtube Wuling MotorsID, Kamis (24/3/2022) siang.

Berbeda dengan pendahulunya, New Cortez hadir dengan beragam pembaharuan dan penambahan fitur pintar dan berhak menyandang emblem Wuling silver pada logo di hidungnya.

MPV Wuling terbaru ini dipasarkan dalam 2 varian yakni New Cortez CE dan New Cortez EX serta diniagakan dengan special launch price mulai dari Rp273.800.000 dengan dukungan subsidi PPnBM Wuling.

Apa Saja yang Baru?

New Cortez terbaru dibekali head unit berukuran 10.25” display yang selain menjadi peranti hiburan selama berpergian juga memiliki koneksi mirrorlink tanpa kabel ke smartphone, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan.

Interior New Cortez mendapatkan pembaharuan di desain jok penumpang untuk memaksimalkan kenyamanan.

Pembaruan interior lainnya dilakukan pada multipurpose seat tray pada kursi baris kedua yang dapat digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis.

Multipurpose seat tray New Cortez
Multipurpose seat tray pada kursi baris kedua di Wuling New Cortez

Wuling juga menyematkan tampilan baru pada dasbornya berupa elegant black marble look.

Di bagian kursi penumpang mendapat pembaruan dengan diaplikasikannya premium black semi-leather seats yang membuat kabin berkelas.

Baca juga: Wuling Pamerkan Kendaraan Listrik Berplatform GSEV di Jakarta Auto Week 2022

Wuling juga memberikan tambahan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela termasuk fitur anti pinch.

Dasbor New Cortez
Elegant black marble look pada dasbor New Cortez.

“Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life," ungkap Han Dehong, Vice President Wuling Motors.

Baca juga: Komunitas Wuling Almaz Touring 4.000 Kilometer Pulang Pergi di Sulawesi

Dia mengatakan, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV).

"Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” jelasnya.

New Cortez ditenagai mesin bensin 1.5L Turbocharged yang memproduksi tenaga sebesar 140 HP dan melontarkan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Head Unit New Cortez
Head unit berukuran 10.25” display di New Cortez.
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas