Tribun Otomotif

Kompetisi Desain Ini Akhirnya Berhasil Wujudkan Velg HSR Khusus untuk Fitra Eri

HSR Wheel akhirnya berhasil menghadirkan velg HSR FE-01 yang didesain khusus untuk Mazda MX-5 Miata Soft Top milik influencer Fitra Eri.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kompetisi Desain Ini Akhirnya Berhasil Wujudkan Velg HSR Khusus untuk Fitra Eri
Istimewa
Velg HSR FE-01 yang didesain khusus untuk Mazda MX-5 Miata Soft Top milik influencer Fitra Eri.   

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - HSR Wheel akhirnya berhasil menghadirkan velg HSR FE-01 yang didesain khusus untuk Mazda MX-5 Miata Soft Top milik influencer Fitra Eri.

Velg ini awalnya hanya satu di dunia. Desain velg ini diambil dari sebuah kompetisi desain velg yang digelar pada 8 hingga 14 Maret 2021 lalu.

Menurut Ryan, sang desainer velg yang karyanya terpilih, gambaran sketsa hingga desain velg ini seluruhnya berasal dari kreativitas dan imajinasinya sendiri, bukan dari karya lain yang dia ubah.

“Saya membuat desain velg ini selama 2 minggu agar ada kesan elegan, sporty, tapi tetap mature seperti kemauan pembalap nasional Fitra Eri. Desain ini pure lahir dari pemikiran saya sendiri tanpa melihat model desain velg lainnya,” ujar Ryan yang menjadi juara 1 kompetisi.

Baca juga: Desainnya Berkarakter Timeless, HSR Forged Rilis Velg Anyar Seharga Avanza Seken

Model velg yang dianutnya tampil lebih elegan dan mature. Tak sedikit kalangan pecinta otomotif mengingingkan velg ini dipasang pada mobil kesayangannya setelah tahu hasil akhir velg rancangannya.

Merespon banyaknya permintaan, HSR menyatakan siap memproduksi HSR FE-01 untuk masyarakat luas.

“HSR Wheel FE-01 punya value tersendiri yang membuat velg ini cocok dipadukan dengan Mazda milik Fitra Eri. Ditambah dengan warna velgnya yang mengandung unsur elegan. HSR Wheel FE-01 juga cocok dipasang pada semua jenis mobil karena desain dan warna yang memang pas buat semua jenis mobil," kata Hendra Wijaya Direktur Marketing HSR Wheel.

Fitra Eri merupakan influencer yang juga sekaligus menjadi brand ambassador HSRE Wheel.

Hendra menjelaskan, velg ini akan diproduksi untuk umum dengan metode casting agar harga jualnya bisa dijangkau oleh pecinta HSR Wheel di seluruh Indonesia.

“Tingginya permintaan pasar membuat kami akan memproduksi velg FE-01. Penggunaan metode casting tujuannya agar bisa menjangkau banyak kalangan yang menginginkan kualitas velg seperti Fitra Eri dengan harga yang lebih terjangkau pastinya,” kata Hendra Wijaya.

Pihaknya sudah mulai membuka pemesanan velg ini dan sudah dipasarkan melalui jaringan dealer resmi HSR Wheel di seluruh Indonesia, sebagaimana informasi yang dibagikan di akun resmi HSR Whell @hsr_wheel di Instagram.

Baca juga: Dimodif dengan Velg HSR Forged, Civic Turbo Ini Tampil Makin Ciamik

Gelar Kompetisi

HSR Wheel juga sedang kembali menggelar kompetisi desain velg untuk model Rai-S4.

Velg tersebut nantinya akan dipasang pada BMW M6 milik Akbar Rais. Kompetisi desain ini digelar pada 9-19 April 2022.

Pemenang juga akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Dari berbagai kompetisi desain yang diselenggarakan HSR, para brand ambassador menyukai hasil karya  para peserta dan kemudian memasangnya di mobil mereka.

Sejumlah seri velg yang lahir dari kompetisi desain antara lain HSR FE-01, FE-02 yang kini terpasang di Toyota GR Yaris milik Fitra Eri dan velg Rai-S2 yang kini terpasang di mobil drift milik drifter Akbar Rais.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas