Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bus Harapan Jaya Super Suites Class Jalan Perdana Layani Pemudik dari Bitung Tujuan Tulungagung

Bodi bus terbaru PO Harapan Jaya dengan bodi Avante H9 Priority ini dirakit di Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur. 

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bus Harapan Jaya Super Suites Class Jalan Perdana Layani Pemudik dari Bitung Tujuan Tulungagung
Instagram
Armada bus Super Suites Class PO Harapan Jaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya kini menghadirkan layanan bus Super Suites Class dengan menggunakan armada yang baru saja diluncurkan yakni Avante H9 Priority.

Layanan baru bus Harapan Jaya Super Suites Class ini diketahui dari postingan Instagram @ptharapanjayaprima, Kamis (28/4/2022). Bus ini rencana nya digunakan untuk trayek Bitung – Grogol – Bekasi Timur – Tulungagung PP.




Seperti diketahui, bodi bus terbaru PO Harapan Jaya dengan bodi Avante H9 Priority ini dirakit di Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur. 

Bus ini menggunakan Sasis Scania K360iB, dengan Mesin DC13 108 Euro III, bertenaga 360hp, bertorsi 1750nm, 6 silinder inline berkapasitas 13.000cc, drive-by-wire ECU system.

Transmisinya menggunakan Scania Opticruise GR875R, 8 speed semi automatic, dilengkapi cruise control, retarder, dan speed limiter.

Avante H9 Priority ini juga sudah memakai air suspensi yang bisa dinaik-turunkan sesuai medan jalan. Selain itu, ketika melewati jalan yang rusak dan bergelombang bus ini tetap nyaman untuk dinaiki.

Baca juga: Intip Kemewahan Sleeper Bus Avante H9 Priority PO Harapan Jaya Bikinan Karoseri Tentrem

BERITA TERKAIT

Tempat duduk bus ini terdiri dari 22 kursi dengan konfigurasi 1-1 atas bawah dengan model capsul sama seperti bus dream coach.

Untuk fasilitasnya, bus ini dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), Toilet, LCD TV, Audio Video on Demand (AVOD), Selimut, dan bantal.

Baca juga: Gagah Banget, Bus Terbaru Indorent Bertipe Double Decker degan Sasis Volvo B11R

Selama dalam perjalanan, penumpang mendapat satu kali service makan secara gratis. Penumpang juga akan mendapat teh atau kopi.

Rencana nya, bus Harapan Jaya Super Suites Class ini akan jalan perdana dari Bitung menuju Tulungagung pada 28 April 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas