Tribun Otomotif

Ciptakan SDM Berkualitas, MMKSI Berikan 12 Unit Mobil ke Sekolah Kejuruan di Indonesia

Kali ini, MMKSI mendonasikan total 12 unit Mitsubishi Motors yang terdiri dari New Pajero Sport, Xpander Cross, dan Xpander.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ciptakan SDM Berkualitas, MMKSI Berikan 12 Unit Mobil ke Sekolah Kejuruan di Indonesia
istimewa
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Education Program (MEP) mendonasikan 12 unit mobil praktikum untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesuai dengan arahan pemerintah untuk membentuk link and match dari industri dengan dunia pendidikan guna membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Education Program (MEP) mendonasikan unit praktikum untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Kali ini, MMKSI mendonasikan total 12 unit Mitsubishi Motors yang terdiri dari New Pajero Sport, Xpander Cross, dan Xpander.

Seluruh unit didistribusikan kepada 12 SMK di Indonesia, diantaranya SMK Sumber Daya, SMK Assalaam Bandung, SMK Negeri 1 Mojokerto, SMK Multi Karya, SMK YP Gajah Mada, SMK Muhammadiyah Mungkid, SMK Negeri 2 Banjarbaru, SMK Negeri 2 Barru, SMK Negeri 1 Ciruas, SMK Negeri 1 Madiun, SMK Negeri 1 Adiwerna dan SMK Bhakti Nusantara Sumedang.

Unit-unit yang diberikan juga telah dapat digunakan untuk keperluan belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Baca juga: Toyota Fortuner Generasi Terbaru Akan Gunakan Mesin Diesel Mild Hybrid, Lebih Irit BBM

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan antusiasme dan respon positif dari para pihak sekolah untuk mengeksplor teknologi dan keunggulan produk Mitsubishi Motors memotivasi perusahaan untuk terus membantu kelancaran proses Pendidikan di Indonesia khususnya Sekolah Kejuruan yang memiliki program Pendidikan otomotif.

"Langkah kami ini, merupakan salah satu pilar tanggung jawab sosial di bidang pendidikan dan menjadi bentuk nyata dukungan kami untuk mereka yang ingin terus berkembang bersama kami namun belum memiliki kendaraan praktik Mitsubishi Motors," tutur Nakamura, Senin (6/6/2022).

Sebelumnya, di tahun yang sama, MMKSI juga telah mendonasikan lima unit kendaraan praktikum kepada 5 Sekolah Kejuruan di DKI Jakarta dan Jawa Barat, di mana pada tahun 2022 ini, MMKSI telah mendonasikan total 17 unit praktikum.

Adapun penerima Donasi merupakan kombinasi dari sekolah yang sebelumnya telah menjadi sekolah didikan MMKSI dan juga sekolah yang menjadi kandidat sekolah binaan selanjutnya.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 52 unit kendaraan Mitsubishi Motors termasuk donasi kali ini dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.

Baca juga: Mazda Siap Banjiri Indonesia dengan Line Up SUV Terbaru Mulai Tahun Depan

"Sesuai komitmen kami dalam konsep branding “Life Adventure”, kami akan terus menemani seluruh bentuk petualangan masyarakat Indonesia dengan berbagai langkah yang dapat kami lakukan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan di bidang sosial ini.

Kami ingin menemani para siswa dan tenaga pendidik dalam menjalani petualangan hidupnya di dunia Pendidikan bersama dengan produk yang kami miliki.

Tentu kami berharap, langkah kami ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para penerima," ungkap Nakamura.

Donasi ini ditujukan agar pihak sekolah dan juga siswanya dapat mengetahui secara langsung komposisi yang ada pada kendaraan Mitsubishi Motors.

"Kedepannya, dengan mempelajari kendaraan Mitsubishi Motors, para siswa dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan otomotif tekini serta aplikatif yang dapat menjadi bekal siswa dalam memasuki dunia kerja," imbuhnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas