Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Audi Uji Coba Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Baru di Eropa

stasiun pengisian daya EV Audi dirancang untuk menawarkan pengalaman pengisian daya "premium"

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Sanusi
zoom-in Audi Uji Coba Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Baru di Eropa
pixabay
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN – Perusahaan otomotif Jerman, Audi memberikan gambaran sekilas seperti apa pengisian daya mobil listrik (EV) di masa depan, dengan meluncurkan lebih banyak stasiun pengisian daya EV berkonsep Audi Charging Hub.

Jika konsep ini diterima dengan baik, ada kemungkinan Audi akan meluncurkan hub pengisian daya EV ke negara-negara lain.

Dikutip dari Auto Express, stasiun pengisian daya EV Audi dirancang untuk menawarkan pengalaman pengisian daya "premium", dengan berbagai layanan yang disediakan di setiap unitnya.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Mobil Listrik Murni Milik Mini Indonesia Dijual Mulai Rp 945 Juta, Ini Foto-fotonya

Stasiun pengisian daya EV Audi berbentuk seperti kubus bertingkat, yang dapat dibangun dengan mudah di daerah perkotaan. Bagian bawah bangunannya digunakan untuk pengisian daya mobil listrik, sementara di lantai atasnya terdapat ruang tunggu ekslusif ala lounge.

Perusahaan ini membangun stasiun pengisian daya EV pertamanya di kota Nuremberg, Jerman, untuk menguji coba konsep tersebut. Stasiun pengisian daya EV Audi dilengkapi toilet, mesin penjual otomatis, ruang pertemuan, dan teras.

Audi berharap stasiun pengisian daya EV miliknya dapat memungkinkan pengisian ulang baterai EV menjadi lebih cepat dan efisien, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pengendara EV, terutama bagi mereka yang tidak bisa melakukan pengisian daya di rumah.

Pelanggan dapat dengan mudah memesan ruang pengisian daya ini melalui aplikasi myAudi. Hub pengisian daya EV Audi mengambil daya dari jaringan lokal dan panel surya yang dipasang di atas hub tersebut. Panel surya yang terpasang di hub memberikan tambahan energi sebesar 30 kilowatt.

BERITA TERKAIT

Perusahaan ini berencana akan memperluas stasiun pengisian daya mobil listriknya tahun ini ke kota Zurich, Jerman, dan ke kota Salzburg, Berlin dan beberapa kota lainnya di Jerman pada tahun 2024. Jika proyek ini berhasil, Audi akan memasang lebih banyak stasiun pengisian daya EV ke negara lain, termasuk Inggris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas