Tribun Otomotif

Toyota Beri Sinyal Produk Baru yang Siap Dirilis Juli Ini, Apakah Veloz Hybrid?

Anton Jimmi Suwandy, memberi sinyal mengenai produk baru Toyota yang rencananya akan segera dirilis pada Juli ini.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Toyota Beri Sinyal Produk Baru yang Siap Dirilis Juli Ini, Apakah Veloz Hybrid?
Toyota
All New Veloz 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, memberi sinyal mengenai produk baru Toyota yang rencananya akan segera dirilis pada Juli ini.

"Ini kan mulai Juli, ya sudah tunggu saja. Nggak lama lagi kok. Yang bisa saya kasih tahu adalah bulan Juli ini ada something lah, tunggu aja. Bisa saya bilang produk," tutur Anton saat sesi acara Safe Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Saat ditanya apakah model kali ini akan mengisi segmen mobil elektrifikasi berjenis hybrid yang dirakit secara lokal, Anton belum menyebut secara gamblang.

Baca juga: Market Share Low MPV Toyota 41 Persen, All New Veloz dengan TSS Makin Digemari

"Tahun ini ya pastinya, kan tinggal beberapa bulan lagi 2022 berakhir. Pasti di tahun ini. Ditunggu saja. Belum ada arahan lebih lanjut mengenai informasi menyoal produk hybrid rakitan lokal," imbuhnya.

Toyota sendiri telah berkomitmen untuk menyajikan mobil berjenis hybrid yang dipastikan dibuat secara lokal. Mobil tersebut bisa saja berjenis MPV seperti Veloz, dimana pasar model ini tengah naik.

Baca juga: Toyota New Veloz Raih Rating Tertinggi Soal Sistem Keselamatan

"Intinya gini, sesuai dengan harapan pemerintah kita akan menuju kesana. Produk line up-nya apa, tunggu saja. Yang pasti ada volume yang lebih besar. Kalau soal Veloz, saya belum bisa kasih tanggapan," ungkap Anton.

Sebagai catatan, penjualan Low MPV Toyota All New Avanza dan All New Veloz sendiri cukup besar, dimana perbulannya mencapai 6.000 unit rata-rat perbulannya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas