Tribun Otomotif

Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Wuling EV Bisa Jangkau 300 Km Sekali Ngecas

Keseriusan Wuling Motors menggarap pasar mobil listrik di Indonesia diwujudkan dengan mengenalkan Wuling EV ke publik Tanah Air.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Siap Dijual di Indonesia, Mobil Listrik Wuling EV Bisa Jangkau 300 Km Sekali Ngecas
istimewa
Mobil listrik berdimensi mungil berbasis platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini pada versi produksinya akan tampil berbeda dari model konsep Wuling EV yang selama ini pernah diperkenalkan Wuling, baik saat tampil di ajang pameran otomotif GIIAS 2021 maupun IIMS 2022 pada April lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Keseriusan Wuling Motors menggarap pasar mobil listrik di Indonesia diwujudkan dengan mengenalkan Wuling EV ke publik Tanah Air.

Pada kesempatan beberapa waktu lalu, Wuling Motors memamerkan wujud Wuling EV yang sebagai model yang akan dipasarkan di Indonesia.

Mobil listrik berdimensi mungil berbasis platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini pada versi produksinya akan tampil berbeda dari model konsep Wuling EV yang selama ini pernah diperkenalkan Wuling, baik saat tampil di ajang pameran otomotif GIIAS 2021 maupun IIMS 2022 pada April lalu.

Baca juga: Komunitas Wuling Almaz Indonesia Tuntaskan Tour De Mandalika-Lombok

Mobil ini juga kaya akan fitur-fitur canggih khas Wuling

Menurut Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko ada sejumlah fitur canggih yang akan disematkan Wuling di produk anyar 4 penumpang ini.

Namun Danang masih merahasikan fitur-fitur apa saja yang nanti bakal dihadirkan. Dia memberi bocoran, dalam sekali isi baterai sampai penuh, Wuling EV akan memiliki jarak tempuh 200 sampai 300 kilometer.

“Mobil yang akan kita luncurkan di Indonesia akan memiliki jarak tempuh mulai dari 200-300 kilometer. Kalau dengan jarak segitu kami cukup percaya diri untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Danang Wiratmoko.

Baterai Wuling EV diklaim sangat mudah digunakan karena pengisian ulang dayanya bisa dilakukan di rumah dengan waktu yang wajar.

Untuk besaran daya listrik yang digunakan juga dapat diakses dengan mudah karena umum digunakan.

Wuling EV dipamerkan di Mal
Wuling EV dipamerkan di Mal Central Park, Jakarta, awal Juni 2022 lalu.

Terkait keamanan baterai yang merupakan sumber daya untuk penggerak pada mobil berplatform GSEV ini, aman untuk penggunaan di berbagai kondisi jalan karena telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan ragam kondisi.

Sehingga baterai di Wuling EV dijamin tahan air, debu, benturan dan juga tak perlu khawatir saat musim hujan atau berkendara menerjang genangan air.

Baca juga: Ini Wajah Baru si Kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang Segera Dirilis 7 Juli 2022

Baterai juga sudah diuji melalui berbagai skenario ketahanan, berstandar tinggi sehingga waterproof dan dibekali Battery Management System.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Communication Director Wuling Motors di acara pengenalan mobil ini ke awak media mengatakan, Wuling EV akan diproduksi di Indonesia.

Wuling saat ini memiliki fasilitas perakitan terintegrasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pemerintah Indonesia akan menggunakan Wuling EV sebagai kendaraan resmi untuk mengangkut delegasi para peserta di penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Wuling EV akan adu pamor dengan sejumlah kendaraan listrik dari beberapa agen pemegang merek (APM) lain yang juga akan menjadi kendaraan resmi para delegasi negara peserta KTT G20 Bali seperti Ioniq 5 dan Genesis G80 Electrified dan Toyota bZ4X.

"Mobil listrik in telah resmi jadi official car partner kegiatan G20 2022 sebagai langkah awal buat Wuling di kegiatan berskala internasional dan upaya serius mendukung kebijakan pemerintah dalam mendukung elektrifikasi," ujar Dian Asmahani.

Kehadiran Wuling EV merupakan kelanjutan dari inisiatif Wuling memperkenalkan model kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Indonesia sejak tahun 2018.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas