Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Dijadwalkan Buka Pameran GIIAS 2022 di ICE BSD

Airlangga Hartarto didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan membuka pameran otomotif GIIAS

Editor: Sanusi
zoom-in Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Dijadwalkan Buka Pameran GIIAS 2022 di ICE BSD
IST
Pameran otomotif GIIAS 2022 dijadwalkan dibuka oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di ICE BSD City, Tangerang, Kamis pagi, 11 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, akan mulai diselenggarakan pada Kamis (11/8/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Pembukaan ini juga akan dihadiri Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah.

Baca juga: Tiket Masuk GIIAS 2022 Hari Biasa Rp 50.000, Weekend Sabtu-Minggu Rp 100.000 Ini Cara Belinya

Acara pembukaan akan berlangsung mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke area pameran.

Banyak hal yang akan tersaji di GIIAS 2022, diantaranya adalah elektrifikasi otomotif yang sedang menjadi fokus bagi pemerintah.

Dalam beberapa kesempatan Pre-Event GIIAS tahun ini termasuk GIIAS Talk yang berlangsung akhir Juli 2022 lalu, Gaikindo juga menegaskan bahwa pihaknya dan pemerintah memiliki pemikiran, serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar.

BERITA REKOMENDASI

Maka dari itu penting untuk mengarahkan industri otomotif untuk lebih fokus dalam memanfaatkan sumber tenaga baru dan terbarukan yang bisa digunakan untuk semua, serta yang tengah ramai dibicarakan adalah mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca juga: GIIAS 2022 Dibuka Hari Ini, Tampilkan 24 Booth Mobil dan 8 Sepeda Motor

Mendukung komitmen besar pemerintah tersebut, maka GIIAS 2022 akan memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial dan juga kendaraan roda dua.

GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas