Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Daihatsu Rocky Makin Ganteng dengan Ubahan Eksterior, Harga Mulai Rp 205,2 Juta

Daihatsu memberi penyegaran eksterior pada SUV compact Rocky dengan tampilan lebih bold di GIIAS 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Daihatsu Rocky Makin Ganteng dengan Ubahan Eksterior, Harga Mulai Rp 205,2 Juta
Tribunnews/Lita
Peluncuran Daihatsu Rocky refreshment di pameran GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Daihatsu memberi penyegaran eksterior pada SUV compact Rocky dengan tampilan lebih bold di GIIAS 2022.

Ubahan ini diberikan khusus pada varian ADS dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active dan sporty.

Penyegaran diberikan Daihatsu dengan warna hitam meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16 inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang mempertegas kesan sporty. 

Selanjutnya, Daihatsu juga menambahkan dua varian warna yakni Shining Pearl White dan Red Compagno khusus untuk tipe 1.2 X, sebelumnya warna ini hanya terdapat pada 1.0 L saja.

Bagian interior masih tetap sama, dimana dashboardnya mengusung tema modern, serta meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan.

Baca juga: Daihatsu Raih 161 Unit Penjualan di Jakarta Auto Week, Rocky Paling Banyak Dipesan

Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 dan 9 inch tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asyik.

Tampilan Daihatsu Rocky refreshment
Tampilan depan Daihatsu Rocky refreshment.
BERITA TERKAIT

Daihatsu Rocky juga telah didukung dengan transmisi berteknologi D-CVT, sehingga membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan karena memiliki perpindahan gigi lebih halus, senyap dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Dalam hal fitur keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Baca juga: Modifikasi Daihatsu Rocky Paket Komplit, Cukup Siapkan Kocek Rp 30 Juta

Fitur ini memiliki enam fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain A.S.A, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Daihatsu Rocky dilengkapi banyak tempat penyimpanan beragam mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder dan folded cup holder. 

Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang bisa diatur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas mulai dari 303 Liter dan 369 Liter, fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dengan lebih mudah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya," tutur Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani di peluncuran Daihatsu Rocky refreshment di GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022).

Daihatsu Rocky ditawarkan dalam dua plihan mesin, mulai dari 1.0L Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar dengan harga mulai dari Rp 205.200.000 – Rp 273.600.000, OTR DKI Jakarta.

Pengunjung GIIAS 2022 yang ingin lebih dekat melihat Rocky dengan tampilan yang lebih segar, dapat menemukan booth Daihatsu di Hall 5A GIIAS.

Foto : Peluncuran Daihatsu Rocky Refreshment di GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022). -Lita Febriani-

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas