Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Spesifikasi Mobil Listrik Toyota bZ4X yang Tampil di GIIAS 2022

Toyota Indonesia memperkenalkan mobil listrik bZ4X dengan penggerak baterai murni di pameran otomotif GIIAS 2022

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Spesifikasi Mobil Listrik Toyota bZ4X yang Tampil di GIIAS 2022
ChinaPEV
SUV listrik bZ4X produksi FAW Toyota. Mobil ini ditampilkan Toyota Astra Motor di GIIAS 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Toyota Indonesia memperkenalkan mobil listrik bZ4X dengan penggerak baterai murni di pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Tampil di GIIAS dengan balutan warna hitam, SUV tersebut memiliki kapasitas 5 penumpang, dengan dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.650 mm, serta wheelbase mencapai 2.850 mm dan panjang kabin 1.940 mm.

Secara tampilan, mobil listrik ini cukup futuristik, dimana desain grille berbentuk heksagonal berukuran kecil di bagian bawah, terlebih disematkan sejenis ‘insang’ vertikal di ujung kanan dan kiri mobil.

Headlamp empat elemen dengan teknologi LED, serta lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas terdapat aksen strip, menambah kesan futuristik mobil ini.

Bagian belakangnya dihiasi strip lampu LED yang berbentuk memanjang dari kiri ke kanan dan konsep LED bertumpuk horizontal.

Beralih ke kabin, setir kemudi hadir dengan gaya layaknya kemudi pesawat terbang, tersemat instrumen cluster digital yang didesain modern.

Baca juga: Mobil Listrik bZ4X Batal Jadi Kendaraan Delegasi KTT G20, Toyota Pilih Lexus UX300e Sebagai Gantinya

BERITA TERKAIT

Tidak hanya itu, tersedia fitur hiburan dengan layar lebar di bagian atas konsol tengah, serta tombol untuk melakukan pengaturan AC dibawahnya.

Selain itu, bagian ini juga menyediakan tombol kontrol mode penggerak, tombol untuk memilih sistem bantuan pengemudi dan touchpad.

Toyota menyediakan dua pilihan atap, yakni atap normal (solar roof) atau panoramic yang dapat dipilih sesuai selera konsumen.

Mobil ini dibekali dengan tenaga penggerak tipe AC synchronous electric generator. Untuk tipe FWD-nya, BZ4X mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 kW, sedangkan model AWD, bisa menghasilkan tenaga puncak 160 kW.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik BZ4X yang Akan Digunakan Delegasi KTT G20 Bali

Kedua model penggerak memakai baterai lithium-ion yang ditanam di lantai mobil, dengan tegangan 355 volt. Sementara total power yang dihasilkan mencapai 71,4 kWh.

Penempatan baterai ini menciptakan Toyota BZ4X dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 8,4 detik.

BZ4X kabarnya memiliki bobot 2.195 kg untuk penggerak roda depan dan 2.275 kg untuk versi AWD.

Dengan bobot tersebut, model penggerak roda depan dapat menempuh jarak hingga 500 km, sedangkan versi AWD mampu menempuh jarak 460 km.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas