Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Daihatsu Xenia Versi Sport Menggoda Pengunjung GIIAS 2022

Daihatsu membawa MPV Xenia tampil beda ala JDM di pameran otomotif GIIAS 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Daihatsu Xenia Versi Sport Menggoda Pengunjung GIIAS 2022
Tribunnews/Lita
Xenia Sport di booth Daihatsu di GIIAS 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Daihatsu membawa MPV Xenia tampil beda di pameran otomotif GIIAS 2022. Tim R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memodifikasi tampilan Daihatsu Xenia Sport untuk urban.

\Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Dengan body kit pada varian ADS, tampilan eksterior Xenia kian sporty.




Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Model), modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global,dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Mobil ini mendapat sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

Untuk mendapatkan JDM sporty look, Xenia Sport dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer dengan velg alloy wheel 18 inch, ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus dan aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper dan velg ban.

"Kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda," tutur Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Mark Widjaja.

Baca juga: SUV Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022 Pakai Mesin Khusus dan Punya Struktur Ringkas

BERITA TERKAIT

Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 berlangsung pada 11–21 Agustus 2022, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Booth Daihatsu yang terletak di Hall 5A ini menampilkan 9 unit eksibisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas