Tribun Otomotif

Bocoran Sepeda Motor Listrik yang Akan Dirilis Honda pada 2025, Bidik Penjualan Hingga 3,5 Juta Unit

Penjualan sepeda motor elektrik sebanyak 1 juta unit dalam rentang 5 tahun ke depan dan menjadi 3,5 juta unit.

Penulis: Lita febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Bocoran Sepeda Motor Listrik yang Akan Dirilis Honda pada 2025, Bidik Penjualan Hingga 3,5 Juta Unit
Ria Anatasia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjajal motor listrik Honda Pcx electric di Kementerian Perindustrian, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Menuju era elektrifikasi, pabrikan sepeda motor Honda akan mengenalkan 10 model kendaraan listrik pada 2025 secara global.

Hal ini bertujuan untuk mencapai penjualan sepeda motor elektrik sebanyak 1 juta unit dalam rentang 5 tahun ke depan dan menjadi 3,5 juta atau sekitar 15 persen dari total penjualan pada tahun 2030.

Oleh karenanya, Honda Motor Co., Ltd. telah menyiapkan detail dari rencana produk yang diluncurkan pada 2025, terdiri dari sepeda motor elektrik commuter, moped elektrik atau sepeda elektrik commuter dan sepeda motor electric model fun.

Baca juga: Susun Peta Jalan Sepeda Motor Listrik, Astra Honda Motor Akan Rilis 10 Model Secara Global

1. Sepeda Motor Elektrik Commuter

Seiring dengan perkembangan bisnis yang semakin sadar akan pentingnya lingkungan, permintaan akan model sepeda motor listrik untuk bisinis mengalami peningkatan di beberapa tahun terakhir.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, Honda telah menawarkan model seri Honda e: Business Bike dan mempercepat peluncuran global untuk sepeda motor listrik komersil (Business-use).

Selain menyediakan model seri Honda e: Business Bike ke Japan Post dan juga Vietnam Post Corporation untuk pengiriman surat, Honda saat ini juga sedang melakukan percobaan kerjasama dengan Thailand Post Company Limited dan berencana untuk mulai memproduksi dan menjual Benly e: di Thailand sebelum akhir bulan ini.

Model seri Honda e: Business Bike ini dilengkapi dengan baterai swap dari Honda Mobile Power Pack (MPP), yang mana sangat cocok untuk kebutuhan bisnis seperti pengantaran paket kecil sekaligus menyelesaikan permasalahan jarak tempuh dan waktu pengisian daya, yang merupakan tantangan utama yang perlu diselesaikan untuk dapat mewujudkan perluasan penggunaan sepeda motor listrik.

Untuk penggunaan personal, Honda berencana untuk memperkenalkan dua sepeda motor listrik antara tahun 2024 dan 2025 di Asia, Eropa dan juga Jepang.

Baca juga: Daftar Harga Motor Listrik Gesits September 2022 di 34 Provinsi

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas