Tribun Otomotif

Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 Unjuk Gigi Pameran Mining Indonesia 2022

Daimler ikut meramaikan pameran Mining Indonesia 2022 yang resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 14 September 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 Unjuk Gigi Pameran Mining Indonesia 2022
Tribunnews/Lita
Pembukaan booth Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) di pameran Mining Indonesia 2022 yang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 14 September 2022. Pameran akan berlangsung hingga 17 September 2022.  

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) ikut meramaikan pameran Mining Indonesia 2022 yang resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 14 September 2022.

Di pameran yang akan berlangsung hingga 17 September 2022 ini DCVI memamerkan produk lokal yang dirakit di Indonesia, yakni Mercedes-Benz Axor Euro 4.

President Director of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Naeem Hassim, mengatakan sebuah kebanggan untuk Daimler, pada akhirnya dapat menyapa pelanggan setia, diler, karoseri, leasing dan media secara langsung di booth Daimler Truck di Mining Indonesia 2022.

"Pameran ini merupakan salah satu acara favorit kami khususnya setelah dua tahun offline dikarenakan pandemi. Saya percaya bahwa DCVI hanya akan memberikan berita baik untuk mendukung pertumbuhan yang menjanjikan di sektor pertambangan dan komoditas yang sedang terjadi saat ini," tutur Naeem saat pembukaan booth DCVI di pameran Mining Indonesia 2022, Rabu (14/9/2022).

Naeem menyebut, kondisi ekonomi Indonesia yang perlahan mulai pulih menjadi sentimen positif bagi banyak industri, termasuk pertambangan.

Hal ini terlihat karena sektor pertambangan yang terus menyumbang pemasukan besar bagi negara, serta adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga menyusul harga komoditas seperti batu bara dan nikel yang mengalami kenaikan akibat disrupsi suplai dan ketegangan geopolitik.

Baca juga: Daimler Resmi Luncurkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia

"Hari ini, kami membawa empat unit Mercedes-Benz Axor Euro 4 ke pameran Mining Indonesia 2022, Axor 2528CX, 2528 CH dan 2528 RMC hadir dengan mesin OM 906 yang telah terbukti, teknologi SCR, ZPD Pump dan 3D Fuel filters yang menjadi target utama untuk lokalisasi di pabrik kami di Wanaherang, Bogor agar sesuai dengan kegiatan operasi di medan berat. Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami kepada pemerintah Indonesia dalam mendukung industri lokal," ungkap Naeem.

Baca juga: Teknologi Truk Mercedes-Benz Axor Ini Sudah Otomatis, Dipakai Memanen Tebu

Mercedes-Benz Axor 2528CH dan Mercedes-Benz Axor 2528CX menjadi truk unggulan dari Daimler Truck Indonesia yang memiliki fungsi utama untuk mengangkut material seperti batu, pasir dan juga tanah di area pertambangan dan konstruksi.

Truk bertipe dump truck ini memiliki durabilitas tinggi dan bisa memuat material dalam jumlah besar sehingga menguntungkan pelanggan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas