Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Siap Memulai Produksi CR-V Terbarunya di Kanada

Selain Kanada, Honda juga berencana untuk memulai produksi CR-V 2023 di Indiana Auto Plant dan East Liberty Auto Plant yang berlokasi di Ohio, AS

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Honda Siap Memulai Produksi CR-V Terbarunya di Kanada
Indianautosblog
Ilustrasi Honda CR-V. Honda mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk mulai memproduksi CR-V 2023 di pusat manufaktur Kanada. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Honda mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk mulai memproduksi CR-V 2023 di pusat manufaktur Kanada.

Selain Kanada, Honda juga berencana untuk memulai produksi CR-V 2023 di Indiana Auto Plant dan East Liberty Auto Plant yang berlokasi di Ohio, AS.




“Menjadi pabrikan terdepan global untuk Honda CR-V 2023 adalah tantangan besar, dan saya bangga dengan tim kami yang berpengalaman di Honda of Canada Manufacturing dan tingkat kerja tim yang kami miliki di Amerika Utara untuk menciptakan produk baru yang luar biasa ini untuk pelanggan kami,” kata Clement D'Souza, wakil presiden senior HCM.

Baca juga: All New Honda BR-V Laris Manis, Hingga Agustus Terjual Sebanyak 14.377 Unit

“Selanjutnya, kami juga akan memproduksi model CR-V hybrid yang akan kami berikan pertama kali kepada pelanggan di Kanada,” imbuhnya.

Dilansir dari Carscoops, Senin (26/9/2022) mobil itu akan menggunakan model kap mesin berukuran besar dan rangka kap mesin tersebut juga disesuaikan agar dapat ditangani dengan mudah oleh departemen stamping dan pengelasan.   

Honda juga akan memperkenalkan penggunaan perekat struktural berperforma tinggi untuk meningkatkan ketebalan bodi CR-V 2023.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Honda menggunakan busa semprot akustik baru untuk membuat kabin lebih senyap. Ini sekaligus menandai pertama kalinya Honda Canada Manufacturing menggunakan bahan-bahan tersebut.

Dengan desain baru yang ramping dan interior yang canggih, Honda CR-V baru ditenagai oleh mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan 190 hp (142 kW/193 PS) atau hibrida empat silinder 2.0 liter dengan dua mesin dan dilengkapi juga dengan motor listrik yang menghasilkan total 204 hp (152 kW/207 PS).

Baca juga: Komunitas Honda CR-V Rayakan Ulang Tahun Sweet Seventeen dengan Keliling Jakarta

Pabrikan mobil itu akan menjual CR-V baru 2023 seharga 32.355 dolar AS atau sekitar Rp 489.450.262.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas