Tribun Otomotif

New Honda Vario 125 Terbaru Masih Gendong Mesin Lama, Ini Jawaban AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Vario 125 dengan mempertahankan mesin model sebelumnya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in New Honda Vario 125 Terbaru Masih Gendong Mesin Lama, Ini Jawaban AHM
Lita Febriani/Tribunnews.com
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Vario 125 di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Vario 125 dengan mempertahankan mesin model sebelumnya.

Honda Vario 125 terbaru menggendong mesin 125 cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan konsumsi BBM teririt dikelasnya hingga 51,7 km/liter metode WMTC (Euro 3, ISS ON).

Large Project Leader Vario 125 Honda RnD SouthEast Asia Co., Ltd. Sompong Sureechairattanakul, mengungkapkan alasan menggunakan mesin generasi sebelumnya.

"Pengembangan Vario 125 sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kemudian disesuaikan dengan pola penggunaan konsumen sehari-hari di wilayah perkotaan, sehingga dipertahankan dengan mesin 125 cc," terang Sureechairattanakul dalam konferensi pers peluncuran New Honda Vario 125 di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Honda Siap Memulai Produksi CR-V Terbarunya di Kanada

Kemudian, dimensi yang masih sama juga menjadi sorotan pada New Honda Vario 125. AHM menilai ukuran Vario 125 paling cocok untuk mendukung aktivitas konsumen dengan mobilitas harian yang tinggi.

"Pertimbangan lain dari ukuran slim yang kompak dan berat dari sepeda motor ini sendiri. Mengadaptasi engine sekarang cukup, sesuai dengan kebutuhan konsumen sekarang. Jadi model ini dikembangkan kondisi konsumen untuk penggunaan harian dan seusai dengan aktivitas harian konsumen," jelasnya.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Tetsuya Komine, menambahkan desain Vario 125 juga sengaja tak dibuat mirip dengan Vario 160.

"Untuk Vario 160 dan 125 kita mengetahui ada perbedaan dari engine dan bodi. Untuk model 125 kita fokuskan penggunaan harian dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kita beri fitur sesuai dengan penggunaan harian mereka yang tidak jauh dari smartphone," ucap Komine.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas