Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tak Ada Lagi Diskon PPnBM, Daihatsu Akan Segera Naikkan Harga Jual Ayla dan Sigra

Penyesuaian harga akan segera disampaikan ke masyarakat, saat ini ADM masih menganalisa dampak dari berakhirnya insentif PPnBM LCGC.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Tak Ada Lagi Diskon PPnBM, Daihatsu Akan Segera Naikkan Harga Jual Ayla dan Sigra
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyampaikan kenaikan harga masih belum dilakukan, tetapi akan segera akan diinformasikan setelah tidak adanya diskon PPnBM. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum menetapkan nilai kenaikan harga jual mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) yakni Ayla dan Sigra, usai diskon PPnBM berakhir pada akhir September 2022.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman, mengatakan kenaikannya masih belum dilakukan, tetapi akan segera akan diinformasikan nantinya.




"Sampai saat ini belum bisa kita sampaikan, kita masih melihat beberapa faktor, terlebih secara demand masih banyak," tutur Rudy dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Penyesuaian harga akan segera disampaikan ke masyarakat, saat ini ADM masih menganalisa dampak dari berakhirnya insentif PPnBM LCGC tersebut.

Baca juga: Penjualan Toyota di Kuartal Pertama 2022 Meningkat 41 Persen, Terdongkrak oleh Diskon PPnBM

"Kita masih menganalisa dampaknya seperti apa terhadap market dan daya beli masyarakat seperti apa, impact-nya, selain dari hitungan kita sendiri" jelasnya.

Namun, berakhirnya insentif tersebut maka dua model LCGC andalan Daihatsu, yakni Ayla dan Sigra diperkirakan mengalami penyesuaian harga dengan rentang harga mulai Rp 2,2 juta - Rp 3 juta.

BERITA TERKAIT

Diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 5/PMK.010/2022 dan Keputusan Menteri Perindustrian (Kepmenperin) Nomor 852 Tahun 2022.

Setidaknya ada tiga periode masa relaksasi (Pajak Penjualan Barang Mewah) PPnBM berdasarkan besaran diskonnya.

Rinciannya, diskon PPnBM 100 persen hingga 31 Maret 2022. Lalu diskon 66 2/3 persen pada periode April hingga Juni 2022, dan diskon 33 1/3 persen pada periode Juli hingga September 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas