Tribun Otomotif

Mobil Listrik

Buat Inovasi Baru, Hyundai Mau Buka Hotel Pakai Mobil Listrik Ioniq 5

Pabrikan mobil itu mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan teknologi Vehicle-to-Load (V2L) Ioniq 5 untuk memberi daya listrik

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Buat Inovasi Baru, Hyundai Mau Buka Hotel Pakai Mobil Listrik Ioniq 5
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Hyundai Ioniq 5 dipamerkan di booth Hyundai di IIMS Hybrid 2022. Hyundai berencana membangun tempat penginapan dengan konsep mobil listrik (EV). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Hyundai, produsen mobil yang berbasis di Korea Selatan, berencana membangun tempat penginapan dengan konsep mobil listrik (EV).

Pabrikan mobil itu mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan teknologi Vehicle-to-Load (V2L) Ioniq 5 untuk memberi daya listrik pada seluruh fasilitas penginapan.

Dikutip dari Teslarati, Selasa (11/10/2022) Ioniq 5 memiliki setidaknya dua opsi baterai yakni paket 58kWh jarak standar dan paket 72,6 kWh jarak jauh.

Baca juga: Penjualan Hyundai Ioniq 5 Sentuh Titik Terendah Sejak Peluncurannya di AS Awal 2022 Lalu

Sementara itu, Hyundai menyatakan bahwa V2L dapat memasok daya hingga 3,6 kW.

Pabrikan mobil Korea itu mengatakan IONIQ 5 dapat mengisi daya peralatan listrik bertegangan tinggi dengan menggunakan konverter. Canggihny alagi, mobil juga dapat memberikan daya saat mesin dimatikan.

Lokasi Hotel Hyundai

Hotel Hyundai nantinya akan terletak di Essex, satu jam perjalanan dari pusat kota London. Perusahaan menyebut bahwa lokasi penginapan tersebut sepertinya ideal untuk istirahat pendek atau liburan singkat.

Baca juga: Saingi Tesla Model 3, Hyundai Motor Luncurkan Sedan Listrik Pertama Ioniq 6

“Ioniq 5 akan mampu memberi daya pada Hotel Hyundai menggunakan fitur V2L-nya, di mana adaptor dari mobil menyediakan soket tempat peralatan rumah tangga dapat dicolokkan. Seluruh pengalaman menunjukkan kepraktisan teknologi perintis ini, dan kami berharap konsep ini menginspirasi lebih banyak orang untuk keluar dari jaringan," kata Ashley Andrew, Managing Director Hyundai Motor UK.

Waktu Pengoperasian

Rencananya, Hotel Hyundai hanya beroperasi selama 14 hari antara 19 Oktober dan 5 November. Kemudian, hotel ini akan buka dari Rabu hingga Minggu.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba menginap di Hotel itu, Hyundai telah membuka reservasi melalui website: www.kiphideaways.com/hideaways/hotel-hyundai.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas