Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Philips Automotive Kenalkan Lampu LED untuk Motor dengan Cahaya 6500 Kelvin

Kehadiran Ultinon Essential Moto LED M5 ini untuk menggantikan lampu bohlam standar bawaan motor.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Philips Automotive Kenalkan Lampu LED untuk Motor dengan Cahaya 6500 Kelvin
dok. Philips Automotive
Pendaran cahaya 6500 Kelvin pada lampu Ultinon Essential Moto LED M5 besutan Philips Automotive. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Philips Automotive Indonesia memperkenalkan  Philips Ultinon Essential Moto LED M5 lampu LED untuk sepeda motor.

Lampu kompatibel dengan lampu utama bawaan motor yang menggunakan soket M5, sehingga sesuai untuk pemotor yang mencari performa lampu yang lebih terang dan aman.

Philips mengklaim, Ultinon Essential Moto LED M5 punya daya pendar 2 kali lebih terang dari lampu bawaan motor dan dengan cahaya 6500 Kelvin dan dilengkapi lampu dekat dan lampu jauh.

Sarah Aspih, Marketing Manager produk Philips Automotive Indonesia mengatakan, kehadiran Ultinon Essential Moto LED M5 ini untuk menggantikan lampu bohlam standar bawaan motor.

Bisa juga untuk menggantikan lampu LEDV standar bawaan motor namun pendaran cahanya dirasa kurang terang.

Karenanya, lampu ini merupakan tipe replacement OEM atau lampu pengganti dari model standar yang menggunakan soket M5 yang banyak digunakan pada sepeda motor di Indonesia yang sudah menggunakan sistem arus DC (Direct Current).

"Philips Ultinon Essential Moto LED M5 ini menawarkan cahaya yang lebih terang 100 persen dari lampu LED bawaan motor,” ujar Sarah Aspih.

BERITA TERKAIT

Sarah menjelaskan, untuk pemakaiannya, jika lampu standar motor masih menggunakan sistem arus AC (Alternating Current) dibutuhkan sedikit ubahan pada sumber listriknya menjadi sistem DC untuk bisa menggunakan lampu ini.

Baca juga: Empat Hal yang Sebaiknya Diketahui Saat Mengaplikasikan Lampu LED di Motor

Dia menjelaskan, Ultinon Essential Moto LED M5 sudah memenuhi standarisasi OEM dan sudah sesuai dengan spesifikasi standar motor yang beredar di Indonesia.

Konsumsi dayanya disebut hanya sebesar 6-watt saja dengan pendaran cahayanya mencapai 6500 kelvin dengan jumlah total titik LED ada 8 buah dan sudah dilengkapi dengan lampu dekat serta lampu jauh.

Yang menarik paparan sinar yang dihasilkan tidak membuat silau orang dari arah berlawanan. Artinya aman untuk pedestrian maupun pengendara dari lawan arah karena Philips Automotive memang mengembangkan lampu ini sesuai standar keselamatan di jalan raya.

Baca juga: Rayton Mulai Pasarkan Lampu LED untuk Kendaraan di Marketplace

Kelebihan lainnya adalah memiliki kelebihan tahan panas yang lebih baik dengan penggunaan normal di Indonesia. "Daya tahan lampu ini juga sangat baik karena bisa mencapai lima tahun dengan pemakaian normal sehari-hari,” tambah Sarah.

Untuk membuang panas, lampu Ultinon Essential Moto LED M5 dilengkapi dengan heatsink alumunium yang menempel pada rumah lampu, tujuannya untuk menyebarkan panas secara merata sehingga memiliki daya tahan yang lebih lama dari lampu LED lainnya.

Baca juga: Autovision Kenalkan 4 Tipe Lampu LED Terbaru untuk Mobil

Lampu ini dirancang untuk bisa dipasang dengan mudah dan memiliki desain kompak yang pas untuk beragam rumah lampu sepeda motor di Indonesia.

“Desain lampu yang kompak membuat proses pemasangannya mudah, Anda juga tidak perlu takut kalau lampu ini tidak muat di motor, karena sudah didesain bisa digunakan pada lampu utama motor yang paling kecil sekalipun," ujar Sarah.

Sebagian artikel ini dikutip dari Motor Plus Online

Sumber: Motor Plus
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas