Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Nio Tangguhkan Produksi EV Mulai Rabu Ini, Imbas Pembatasan Covid-19 di China

Nio telah menangguhkan produksi EV-nya mulai Rabu (2/11) pasca pembatasan Covid-19 di China.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Nio Tangguhkan Produksi EV Mulai Rabu Ini, Imbas Pembatasan Covid-19 di China
Pandaily
Mobil listrik NIO ES8 produksi Nio. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJINGNio, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di China, telah menangguhkan produksi EV-nya mulai Rabu (2/11) pekan ini pasca pembatasan Covid-19.

Outlet berita teknologi lokal 36Kr melaporkan bahwa Nio mulai menghadapi tantangan produksi pada pertengahan Oktober karena tindakan pencegahan virus yang akhirnya menyebabkan kedua pabriknya di pusat kota Hefei, China berhenti beroperasi.

"Berita bahwa produksi di pabrik Nio telah dihentikan sementara adalah benar dan ini akan berdampak pada jadwal produksi dan pengiriman," kata perwakilan perusahaan kepada Reuters dalam menanggapi pertanyaan tentang laporan tersebut.

Dilansir dari Reuters, Rabu (2/11/2022) Asosiasi Mobil Penumpang China mengatakan bahwa Nio saat ini menduduki peringkat ke 13 di antara pembuat kendaraan listrik terlaris di China berdasarkan penjualan mobil periode Januari-September tahun ini.

Sementara itu, penangguhan produksi Nio terjadi saat China berupaya mengatasi lonjakan kasus di beberapa kota besar dengan penguncian dan pembatasan ketat.

Dalam sebuah pernyataan, Nio meminta maaf kepada pelanggannya dan mengatakan basis produksinya sangat terpengaruh oleh pandemi.

Baca juga: Gebrak Pasar Otomotif China, Nio Rilis Mobil Sport Listrik ES7

BERITA TERKAIT

Pada April lalu, Nio juga terpaksa menangguhkan produksi EV-nya setelah pembatasan Covid-19 menyebabkan banyak mitra pemasoknya berhenti beroperasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas