Tribun Otomotif

Mobil Listrik

SPK Mobil Listrik BMW iX Capai 200 Unit, Pengiriman ke Konsumen Paling Cepat April 2023

Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, mengatakan pihaknya saat ini terus menampilkan mobil listrik tersebut agar kian dikenal konsumen

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in SPK Mobil Listrik BMW iX Capai 200 Unit, Pengiriman ke Konsumen Paling Cepat April 2023
Tribunnews.com/Lita Febriani
Mobil listrik BMW iX yang dipamerkan di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Senin (28/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pamor mobil listrik terus naik seiring dengan semakin banyaknya pabrikan yang mengenalkan produk ramah lingkungan mereka di Indonesia.

Di segmen mobil mewah, BMW sendiri baru mengenal SUV listrik BMW iX. Mobil ini dirilis di ajang GIIAS 2022 pada Agustus lalu.

Mengusung desain futuristis, BMW iX ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 2,267 miliar off the road.

Baca juga: Bogor Kini Punya Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik untuk Umum, Ini Lokasinya

Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, mengatakan pihaknya saat ini terus menampilkan mobil listrik tersebut agar kian dikenal konsumen.

"Kalau penjualan langsung belum, karena barangnya masih menunggu, baru tahun depan barangnya akan ada. Jadi sekarang hanya kita pamerkan di acara-acara, untuk display kemudian juga test drive. Tetapi SPK terkumpul sejak ini di-launching sudah lebih dari 200 SPK," tutur Teguh saat ditemui di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Senin (28/11/2022).

Jika tidak ada kendala dalam suplai, konsumen BMW iX baru akan mendapatkan unit pada April 2023.

"Rencananya kalau tidak ada halangan April 2023 akan kita kirimkan ke konsumen. Unitnya akan langsung datang 200 unit di tahun depan dan akan langsung kita serahkan," terangnya.

Bagi konsumen yang baru akan memesan sekarang, kemungkinan baru bisa mendapatkan mobil mereka pada tahun 2024.

Baca juga: BMW Car Clubs Indonesia Gelar Musyawarah Nasional dan Indonesian Bimmerfest 2022

Namun, dealer BMW Astra melalui BMW Indonesia berupaya terus melakukan diskusi dengan principle agar diberi kuota lebih di tahun depan.

"Sementara alokasi kita satu tahun hanya 200 unit. Kita belum tahu apakah akan ada tambahan atau tidak. Kita melalui BMW Indonesia sedang approach dari principle-nya untuk bisa mendapatkan tambahan. Tetapi yang dikonfirmasi baru 200 unit. Sebanyak 200 unit ini untuk pesanan secara nasional. Nah di tempat kita ini SPK-nya sudah 200 lebih," jelas Teguh.

Dari 200 unit alokasi BMW iX di Tanah Air, BMW Astra menyebut pihaknya mendapat jatah sebanyak 160 mobil.

"Kita memang yang dari awal kencang sekali untuk memasarkan ini, jadi yang terkonfirmasi untuk konsumen kita ada sekitar 160 unit untuk tahun depan. Karena memang dealer i pertama milik BMW Astra, itu yang sekarang ada di Serpong. Kita juga sudah bikin charging station di BMW Serpong ini free," ungkap Teguh.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas