Tribun Otomotif

Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Pabrik Karawang

Kotaro Shimizu, mengatakan pihaknya bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Pabrik Karawang
ist
Seremoni produksi massal pertama Honda WR-V di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memulai fase produksi massal untuk model baru Honda WR-V di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu, mengatakan pihaknya bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V.

"Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya. Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang," tutur Shimizu saat peresmian produksi.

Baca juga: Harga Honda WR-V, Mobil Terbaru yang Dibanderol Mulai Rp 270 Jutaan

Sejak diluncurkan pada 2 November hingga sekarang, Honda WR-V telah mengantongi pesanan lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga: Small SUV Honda WR-V Meluncur di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 271,9 Jutaan

Sejak pertama kali diekspor di bulan April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak bulan Maret 2022. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas