Tribun Otomotif

Bukan Main, Mobil Listrik Toyota BZ4X Kantongi 1.300 Unit Hanya dalam Sebulan

Belum genap sebulan, mobil ini telah menuai respon sangat positif, dimana berhasil mengantongi 1.300 SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bukan Main, Mobil Listrik Toyota BZ4X Kantongi 1.300 Unit Hanya dalam Sebulan
ChinaPEV
SUV listrik bZ4X produksi FAW Toyota. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota merilis mobil listrik dengan penggerak baterai murni, SUV Toyota bZ4X pada 10 November 2022.

Belum genap sebulan, mobil ini telah menuai respon sangat positif, dimana berhasil mengantongi 1.300 SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"BZ4X hampir satu bulan kita launching, demand sudah lebih dari 1.300 unit secara total. Ini sangat melebihi dari apa yang kita perkirakan," tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam Toyota Media Gathering di Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Dalam Dua Pekan SPK Toyota Kijang Innova Zenix Tembus 4.000 Unit

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, menyampaikan pada tahun 2022 semakin banyak model-model elektrifikasi yang diluncurkan di market Indonesia.

"Tentu saja tidak mau ketinggalan, di tengah excitment yang ada, di 2022 kami meluncurkan 15 model baru dimana diantaranya ada model elektrifikasi. Pertama full BEV pertama kita bZ4X dan kedua Innova Zenix yang ada hybrid-nya. Pemerintah concern dengan elektrifikasi dan kami juga ingin berkontribusi dengan Multi Pathway kita," ungkap Henry.

Bukan hanya bZ4X yang mendapat respon positif dari pasar, model hybrid terbaru Toyota yakni Kijang Innova Zenix Hybrid juga menarik perhatian konsumen.

Tercatat selama dua minggu setelah diluncurkan, mobil ini telah mengantongi 4.000 unit, dimana 80 persen yang dipesan ialah varian hybrid.

"Kijang Innova Zenix juga tidak mau kalah. Baru dua minggu sudah mencapai SPK kira-kira 4.000 unit," jelas Anton.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas