Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hyundai Kona Versi Terbaru Akan Hadir Lebih Sporty dengan Opsi Mesin ICE, Hybrid dan EV

Hyundai akan meluncurkan Kona Versi terbaru untuk tahun 2024 dengan tampilan lebih sporty dengan pilihan mesin ICE, hybrid, serta EV.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hyundai Kona Versi Terbaru Akan Hadir Lebih Sporty dengan Opsi Mesin ICE, Hybrid dan EV
Carscoope
Hyundai akan meluncurkan Kona Versi terbaru untuk tahun 2024 dengan tampilan lebih sporty dengan pilihan mesin ICE, hybrid, serta EV. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Hyundai akan meluncurkan Kona Versi terbaru untuk tahun 2024 dengan tampilan lebih sporty dengan pilihan mesin ICE, hybrid, serta EV.

Secara desain eksterior, Kona terbaru akan memiliki hidung melengkung dengan "Lampu Cakrawala Tanpa Batas" ramping yang membentang hampir di seluruh lebar muka kendaraan.

Varian listrik dibangun di atas ini dengan versi cahaya pixelated dan digabungkan dengan velg 19 inci yang terinspirasi dari piksel serta asupan yang diblokir dengan grafis piksel.

Baca juga: Pabrik Hyundai di Rusia Gulung Tikar, Ribuan Pegawai Terancam Kena Pecat

Versi ICE dan hybrid memiliki tampilan yang lebih kokoh karena menggunakan kelongsong bodi plastik, pelat selip palsu dan bumper depan yang lebih agresif dengan intake segitiga yang tampak terhalang.

Sementara model N Line, Kona juga akan memiliki bumper depan dan belakang yang unik, side skirt berwarna perak dan velg 19 inci yang khas. Modelnya juga bisa dilengkapi dengan spion hitam dan atap hitam.

Hyundai mengatakan bahwa tidak seperti kebanyakan kendaraan, mereka mulai merancang Kona EV terlebih dahulu dan kemudian diikuti dengan varian ICE, hybrid, dan N Line.

BERITA TERKAIT

"Pendekatan tidak konvensional ini memungkinkan Hyundai menghadirkan pemikiran desain yang berpusat pada teknologi ke semua varian Kona," ungkap Hyundai dilansir dari Carscoops, Jumat (6/1/2023).

Spesifikasi terperinci akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang, tetapi Hyundai mengatakan crossover tersebut lebih panjang 150 mm dari pendahulunya karena modelnya sekarang berukuran panjang 4.355 mm.

Baca juga: Hyundai Tak Pulangkan Sedan Mewah Genesis Electrified G80 Bekas KTT G20 ke Korea Selatan

Tambahan 60 mm ditemukan di antara roda, sedangkan Kona juga lebih lebar 25 mm dari sebelumnya. Ini harus menciptakan kabin yang lebih akomodatif dengan ruang kaki kursi belakang ekstra.

Berbicara tentang interior, kabin mendapat peningkatan yang signifikan karena menerima makeover yang terinspirasi dari Ioniq 5.

Crossover ini menggunakan cluster instrumen digital 12,3 inci yang mengalir ke sistem infotainment 12,3 inci yang serasi.

Di tempat lain, ada dasbor 'mengambang' dan tumpukan tengah melengkung dengan bermacam-macam kontrol fisik.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Edisi Pertama Laku Terjual di Eropa dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Pemindah gigi juga telah dipindahkan karena sekarang berada di kolom kemudi untuk memberikan tata letak yang rapi dan ruang tambahan untuk barang-barang di terowongan tengah.

Penumpang kursi belakang tidak dilupakan karena ada kursi bangku "tanpa kurva" yang memperkuat estetika desain perkotaan abad ke-21 Kona.

Hyundai juga menyebut baris kedua akan menawarkan pengalaman unik dengan kegunaan, kenyamanan, dan kemudahan maksimum. Perusahaan melanjutkan dengan mengatakan ruang kargo juga telah "dimaksimalkan".

Soal performa akan dirilis di kemudian hari, tetapi opsi powertrain diperkirakan akan menggemakan Kia Niro.

Hasilnya, kita bisa mengharapkan mesin hybrid 1.6 liter empat silinder dengan output gabungan 139 hp (104 kW / 141 PS) dan torsi 195 lb-ft (264 Nm).

Sementara untuk Kona EV dapat memiliki paket baterai 64,8 kWh yang menggerakkan motor listrik 201 hp (150 kW / 204 PS). Pengaturan ini dapat memberikan jangkauan crossover sekitar 253 mil (407 km).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas