Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Nissan Diprediksi Boyong Dua Model MPV Baru ke Indonesia, Salah Satunya Sakura EV

Tidak menutup kemungkinan Nissan akan memboyong mobil listrik mini Sakura EV ke Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Nissan Diprediksi Boyong Dua Model MPV Baru ke Indonesia, Salah Satunya Sakura EV
dok.
Mobil listrik mini Nissan Sakura. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) dikabarkan akan merilis produk baru berjenis Low MPV di Tanah Air meski riwayat penjualan model low MPV-nya di Indonesia dikenal kurang sukses.

Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw, mengatakan Nissan terus mengembangkan berbagai jenis model secara global.

"Yang pasti kalau di Jepang Serena e-Power sudah dipasarkan. Selain Serena juga sudah dipasarkan X-Trail e-Power. Kita berharap dua model ini juga bisa kita bawa ke Indonesia," tutur Tan dalam Media Gathering Nissan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (19/1/2023).

Di segmen MPV, selain Serena, Nissan juga telah mengenalkan mini MPV listrik bernama Sakura di Jepang, yang tidak menutup kemungkinan juga dikenalkan di Indonesia.

"Kalau saya menyebutnya mini MPV kita juga kembangkan yang varian listrik yakni Sakura. Sakura itu basic-nya MPV. Waktu kami lakukan test drive di sana itu memang basic-nya MPV. Jadi mereka masih produksi itu," ucap Tan.

Tan menjelaskan pihaknya masih tetap mendapatkan komitmen dari prinsipal mengenai berbagai model yang akan dikenalkan di Indonesia.

Baca juga: Penjualan Nissan Livina Hanya 1.097 Unit Sepanjang 2022, Turun 50 Persen Dibandingkan Tahun 2021

BERITA TERKAIT

"Kita masih dapat komitmen dari mereka bahwa semua segmen masih terus dikembangkan. Contoh sekarang kita ada Livina dan Serena, tentu ke depannya ini ada pengembangan," imbuhnya.

Soal kapan model terbaru dari Nissan mengaspal di Indonesia, Tan menyebut belum bisa mengungkapkan waktunya. "Tepatnya kapan itu masih kita bicarakan dengan mereka," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas